Monday May 20, 2024 21:42
Featured

Kencan Pertama: Do's and Don'ts

Kencan Pertama: Do's and Don'ts

MATA LELAKI - Kencan merupakan hal yang biasa dilakukan banyak orang sebelum memasuki proses pacaran. Biasanya kencan pertama pada saat masa pendekatan sangat berpengaruh pada kelanjutannya sebuah hubungan. Maka dari itu pentingnya kita mengetahui apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan saat melakukan kencan. Berikut ini adalah tips "Do's and Don'ts" saat kencan pertama.

Kencan Pertama: Do's and Don'tsSource: pexels.com

DO

1. Topik yang Menarik

Untuk mehilangkan rasa canggung pada saat kencan, ada baiknya mempersiapkan topik pembicaraan. Mulai dari melemparkan pertanyaan sederhana seputar hobi atau kesibukan teman kencan kalian. Sesekali kalian bisa melemparkan sedikit candaan atau jokes di tengah obrolan kalian, agar obrolan tidak kaku dan semakin hidup. Selain itu kalian juga bisa membahas apa yang lagi ramai diperbincangkan di dunia maya.

Kalian bisa melihat bagaimana reaksi lawan bicara saat menjawab pertanyaan atau menanggapi jokes tersebut. Dengan begitu kalian dapat menilai bagaimana karakter dari seseorang yang sedang dekat kalian.

2. Keep Eye Contact

Menatap mata seseorang saat sedang berbicara menandakan bahwa kita benar-benar sedang memperhatikan dia berbicara. Cobalah untuk fokus dengan topik pembicaraan dan tetap mejaga tatapan mata, dengan begitu ia akan merasa lebih dihargai. Tatapan tersebut juga dapat membangun chemistry di antara kalian.

3. Penampilan

Kencan pertama yang dinilai juga kesan pertama, sudah seharusnya kita memberikan semua hal dengan maksimal termasuk penampilan. Kalian bisa menggunakan pakaian yang menarik namun tetap nyaman, sopan, dan rapi. Menarik tidak harus berlebihan. Selain itu kalian juga bisa menggunakan sedikit make up serta jangan lupa memakai wangi-wangian tubuh.

Kencan Pertama: Do's and Don'tsSource: pexels.com

DON'T

1. Membahas Masa Lalu

Topik pembahasan memang sangat penting untuk mencairkan suasana dan membangkitkan chemistry. Maka dari itu hindari membahas masa lalu apa lagi sampai membahas mantan pacar. Selain tidak menghargai orang yang sedang dekat dengan kalian, topik tersebut sangat membosankan dan membuat teman kencan kalian menjadi kurang nyaman. Karena di situasi ini, kalian sedang melakukan pendekatan, topik 'mantan' hanya membuat teman kencan kalian berfikir kalian belum move on dari hubungan sebelumnya.

2. Jangan Terlalu Detail dan Memaksa

Jangan terlalu mengintimidasi teman kencan dengan banyak pertanyaan, apalagi dengan pertanyaan yang terbilang pribadi. Hindari topik pembahasan yang terlalu serius dan memaksa, seperti keluarga. Cobalah untuk menanyakan hal-hal yang umum saja seperti hobi, musik, atau film.

Lakukanlah langkah pengenalan secara bertahap, karena jika kencan pertama sukses masih ada kencan-kencan berikutnya.

Kencan Pertama: Do's and Don'tsSource: pexels.com

3. Jangan Mendominasi Obrolan

Jangan terus-terusan berbicara sehingga tidak memberi teman kencanmu untuk bercerita yang akan membuatnya merasa bosan. Terkadang sedikit cuek justru membuat teman kencan kalian merasa penasaran, sehingga memungkinkan untuk kalian melakukan kencan berikutnya. Tanyalah sesekali, dan jawablah apa yang perlu dijawab.

Itulah hal-hal yang boleh dan tidak boleh kalian lakukan saat melakukan kencan pertama. Ingat, kencan pertama merupakan penentu masa pendekatan kalian. Jika kalian berhasil menaklukkannya di kencan pertama, maka akan mudah untuk melakukannya di kencan-kencan berikutnya.

You may also like

Leave a comment