Tuesday Jun 25, 2024 06:25
Featured

Rekomendasi Olahraga Ekstrem, Berani Coba?

Rekomendasi Olahraga Ekstrem, Berani Coba?

MATA LELAKI - Olahraga ekstrem adalah sebuah sebutan untuk suatu olahraga yang memiliki tingkat bahaya yang tinggi dan memacu adrenalin. Biasanya olahraga ekstrem ini sering melibatkan kecepatan, ketinggian dan aktivitas fisik yang menantang dengan peralatan serta teknik khusus. Berikut ini adalah 3 rekomendasi buat kalian yang ingin mencoba olahraga ekstrem.

1. Wingsuit Flying

Rekomendasi Olahraga Ekstrem, Berani Coba?Source: skydiveuniversity.com

Olahraga ini dilakukan di atas udara dengan baju yang didesain mirip dengan tupai yang memiliki sayap di bagian lengan dan di antara kaki. Tujuan desain baju tersebut adalah untuk mengatur kecepatan di atas udara. Jika sayap dirapatkan maka akan semakin cepat meluncur, begitupun sebaliknya akan melambat jika membentangkan tangan dan kaki.

Tapi olahraga ini tidak bisa diikuti begitu saja, karena jika kalian ingin melakukan olahraga tersebut kalian harus memenuhi syarat yang mana sudah pernah melakukan 200 kali terjun payung dalam waktu 18 bulan. Jadi untuk harus benar-benar sudah profesional.

2. Slacklining

Rekomendasi Olahraga Ekstrem, Berani Coba?Source: pexels.com

Slacklining merupakan sebuah olahraga yang mengandalkan keseimbangan. Karena olahraga ini dilakukan dengan cara berjalan di atas tali, yang terbuat dari nilon atau poliester anyaman yang dikencangkan antara dua titik jangkar.

Tidak hanya dilakukan di permukaan tanah saja, olahraga ini juga dilakukan di ketinggian yang berbeda-beda sesuai dengan kemampuan seseorang dalam menjaga keseimbangannya. Lokasi tempat melakukannya juga beragam seperti di atas pohon yang tinggi, sungai, hingga di tebing yang curam untuk mendapatkan sensasi yang lebih ekstrem. 

3. Cliff Diving

Rekomendasi Olahraga Ekstrem, Berani Coba?Source: pexels.com

Ini adalah olahraga yang dilakukan dengan cara terjun dari tebing dari ketinggian yang sudah ditentukan. Cliff Diving juga salah satu olahraga yang termasuk dalam kejuaraan dunia. Biasa para pelompat melakukan gerakan seperti berputar-putar, dan jungkir balik yang membentuk gerak indah di udara. Olahraga ini memang terlihat mirip dengan olahraga loncat indah, yang membedakan adalah titik locat pada Cliff Diving dilakukan dari atas tebing.

Itulah rekomendasi olahraga yang memacu adrenalin. Bagaimana sahabat MataLelaki? Apakah kalian berani mencoba salah satu dari olahraga di atas?

You may also like

Leave a comment