Tuesday Apr 30, 2024 19:08
Featured

Tips Aman Melakukan Snorkeling

Tips Aman Melakukan Snorkeling

MATA LELAKI - Snorkeling adalah suatu kegiatan bawah laut yang bertujuan untuk menikmati keindahan alam bawah laut. Berbeda dengan diving, snorkeling biasanya dilakukan di lautan dangkal, itulah yang membuatnya banyak disukai dan mudah untuk dilakukan.

Meskipun begitu, saat kalian ingin melakukannya, ada beberapa tips dan cara melakukannya dengan benar agar terhindar dari kecelakaan kecil. Gunakanlah alat bantu berupa kacamata selam, kaki katak, dan juga snorkel untuk membantu pernapasan.

Tips Aman Melakukan SnorkelingSource: pexels.com

Semua alat bantu tersebut memiliki fungsinya masing masing, seperti kaki katak yang berguna untuk membantu daya luncur ke permukaan air dan snorkel dengan bentuk huruf J yang berfungsi untuk jalan udara masuk pada saat menyelam di permukaan air.

Kegiatan snorkeling ini bisa dilakukan siapa saja, bahkan orang yang tidak bisa berenang juga bisa melakukannya dengan menggunakan pelampung. Melatih pernapasan juga sangat penting, terlebih lagi apabila saat bernafas dengan mulut melalui snorkel.

Tips Aman Melakukan SnorkelingSource: pexels.com

Berikut ini ini adalah beberapa langkah yang dapat diterapkan untuk aman dalam melakukan penyelaman atau snorkeling.

  • Mengambanglah dengan datar di air dengan cara perut menghadap ke bawah.
  • Agar air tidak masuk ke dalam mulut, gigitlah mulut pada bagian snorkel.
  • Pada saat mulai menyelam, maka tarik dan juga hembuskan nafas dengan perlahan melalui tube yang terpasang.

Tips Aman Melakukan SnorkelingSource: pexels.com

  • Bagi para pemula, tidak perlu panik ketika ingin naik ke permukaan untuk mengambil nafas, mengingat laut yang dijelajahi juga cukup dangkal.
  • Jangan lupa untuk kenakan pelampung bagi yang tidak bisa berenang.

Itulah beberapa cara menyelam dengan aman di perairan dangkal dengan snorkeling. Kegiatan ini akan lebih seru jika dilakukan beramai-ramai, tertarik untuk mencoba?

You may also like

Leave a comment