Friday May 03, 2024 07:50
Featured

Jangan Santap Ini Setelah Makan Durian!

Jangan Santap Ini Setelah Makan Durian!

MATA LELAKI - Durian merupakan buah yang banyak disukai karena rasanya yang lezat. Tetapi sebagian orang juga memilih untuk tidak mengonsumsi buah tersebut karena aromanya yang sangat menyengat. Meskipun begitu, jika dikonsumsi dengan jumlah yang pas dan tidak berlebihan, durian ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Jangan Santap Ini Setelah Makan Durian!Source: pexels.com

Dikutip dari halodoc.com, “manfaat durian terjadi berkat kandungan vitamin dan mineral penting di dalamnya. Beberapa khasiatnya adalah mencegah perubahan sel abnormal, mencegah penuaan dini, hingga meningkatkan kesehatan kulit.”

Dengan kandungan nutrisi yang beragam, mengonsumsi buah satu ini juga mendukung kesehatan tubuh secara menyeluruh. Namun, ternyata ada beberapa makanan yang tidak boleh dimakan setelah makan durian. Makanan-makanan tersebut tentu akan menimbulkan efek samping seperti sakit perut, sakit kepala atau mengalami berbagai masalah kesehatan setelah mengonsumsi buah durian. Apa sajakah makanan tersebut?

Jangan Santap Ini Setelah Makan Durian!Source: pexels.com

1. Daging merah

Daging merah sangat tidak dianjurkan dimakan setelah mengonsumsi durian. Hal ini disebabkan karena kedua makanan ini masuk dalam kategori makanan panas dan bisa menyebabkan naik suhu tubuh menjadi panas.

Oleh sebab itu menggabungkan kedua makanan tersebut bisa menyebabkan beberapa masalah tubuh yang berimbas pada kesehatan kalian.

Jangan Santap Ini Setelah Makan Durian!Source: pexels.com

2. Kepiting

Terdapat perbedaan kategori makanan antara kepiting dan durian. Kepiting termasuk kategori 'dingin', sementara durian termasuk golongan makanan 'panas'.

Jika mengonsumsi kedua makanan tersebut secara bersamaan, bisa menyebabkan sistem pencernaan menjadi berantakan dan menimbulkan rasa tidak nyaman.

3. Manggis

Manggis adalah salah satu buah dengan kandungan gula yang cukup tinggi. Sama dengan durian yang tinggi akan gula, maka jika kedua buah tersebut dikonsumsi bersamaan kandungan gula yang sama-sama tinggi tentu tak baik untuk kesehatan.

Jangan Santap Ini Setelah Makan Durian!Source: pexels.com

4. Kopi, susu, dan alkohol

Tidak hanya makanan, ternyata minuman juga ada yang dilarang untuk dikonsumsi setelah makan durian. Minuman seperti kopi, susu, dan alkohol dapat menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan jika konsumsi setelah makan durian.

Itulah makanan dan minuman yang harus kalian hindari setelah makan durian. Apakah kalian termasuk salah satu orang yang suka durian atau justru menghindari karena baunya yang menyengat?

You may also like

Leave a comment