Tuesday Apr 23, 2024 15:18
Featured

Asyiknya Jadi Manusia Terbang dengan Wingsuit Flying

Asyiknya Jadi Manusia Terbang dengan Wingsuit Flying

MATA LELAKI - Kalian pasti tahu bahwa olahraga bertujuan untuk menyehatkan tubuh. Mungkin kalian juga tahu bahwa beberapa jenis olahraga juga ada yang masuk ke dalam olahraga ekstrem. Salah satu dari olahraga ekstrem itu adalah Wingsuit Flying.

Wingsuit Flying merupakan olahraga yang terbilang berbahaya karena dilakukan dari ketinggian dan harus terbang dari ketinggian tersebut dalam beberapa waktu dengan menggunakan baju khusus. Olahraga ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 1930-an.

Syarat Terbang

Asyiknya Jadi Manusia Terbang dengan Wingsuit Flying
Source: skydivemadrid.es

Sebelum melakukan olahraga yang ekstrem ini, kalian wajib memastikan tidak memiliki fobia terhadap ketinggian, karena sudah jelas jika olahraga ini identik dengan ketinggian.

Sebelum terbang, kalian wajib melakukan stretching dikarenakan ketika kalian sudah terbang di ketinggian pastinya wajib mempergunakan semua otot pada tubuh kalian. Selain itu, penerjun juga harus memahami besarnya hembusan angin dari berbagai arah, yang bertujuan untuk menghindari resiko mau pun bahaya yang tidak diinginkan.

Harga Peralatan

Asyiknya Jadi Manusia Terbang dengan Wingsuit Flying
Source: cnn.com

Selanjutnya setelah melakukan stretching, kalian juga wajib membutuhkan dana lebih untuk membeli baju khusus wingsuit. Harga bajunya sendiri terbilang cukup mahal, bisa mencapai Rp 18 juta hanya untuk bajunya saja.

Selain membeli baju, kalian juga membeli peralatan yang akan dibutuhkan seperti parasut, kacamata, dan kamera. Jika diakumulasikan, total keseluruhan pengeluaran adalah sekitar Rp 50 juta.

Tekanan Udara

Asyiknya Jadi Manusia Terbang dengan Wingsuit Flying
Source: wallpaperup.com

Dilansir dari berbagai sumber, adanya kemampuan untuk mengatur kecepatan itulah yang menjadi alasan olahraga ekstrem Wingsuit Flying ini makin digandrungi. Diketahui kecepatan saat meluncur dengan Wingsuit Flying ini bisa mencapai 150 km per jam.

Meski tergolong lebih lambat dari kecepatan olahraga udara lainnya, bukan berarti olahraga ini tidak seru. Karena lebih lambat, kalian jadi bisa lebih lama di udara dan memanjakan diri. Bahkan jika kecepatan sedikit lebih lambat kalian masih bisa mengontrol sayap Wingsuit kalian dan bisa memainkannya.

Olahraga Sejenis Wingsuit Flying

Asyiknya Jadi Manusia Terbang dengan Wingsuit Flying
Source: pixabay.com

Kalian tertarik melakukan Wingsuit Flying? Ternyata selain olahraga Wingsuit Flying ada juga olahraga lainnya yang hampir mirip dan sama-sama memacu adrenalin. Berikut adalah beberapa contohnya.

1. Skydiving

Skydiving memang olahraga yang mirip dengan Wingsuit Flying, karena sama-sama dilakukan dari ketinggian. Kalian melakukan olahraga ini dengan melompat dari pesawat, dan dalam ketinggian tertentu kalian bisa buka parasut untuk mendarat dengan aman.

2. Base Jump

Hampir sama dengan olahraga Skydiving, tetapi olahraga ini tidak dilakukan dengan melompat dari atas pesawat melainkan melompat dari tempat yang tinggi seperti Wingsuit Flying. Sisanya sama seperti Skydiving, kalian harus membuka parasut di ketinggian tertentu agar bisa mendarat dengan selamat.

Itulah sedikit informasi untuk olahraga Wingsuit Flying yang tergolong ekstrem ini. Bagaimana dengan kalian? Sudahkan kalian mencoba olahraga ekstrem ini? Atau kalian malah menggemari olahraga ini?

You may also like

Leave a comment