Friday Apr 26, 2024 18:58
Featured

Ternyata Ini Fungsi Kantong Kecil Pada Celana Jeans

Ternyata Ini Fungsi Kantong Kecil Pada Celana Jeans

MATA LELAKI - Celana jeans menjadi salah satu jenis bahan celana yang paling sering digunakan. Tak heran, karena celana jeans ini bisa dibilang praktis, bisa dikombinasikan dengan pakaian lainnya. Mungkin kalian sadar, jika celana yang satu ini memiliki kantong kecil. Kantong kecil ini kadang membuat kita bingung, apa fungsi sebenarnya selain untuk menyimpan uang recehan? Berikut ini pembahasannya.

Ternyata Ini Fungsi Kantong Kecil Pada Celana JeansSource: pexels.com

Levi Strauss & Co adalah produsen pakaian asal Amerika Serikat yang terkenal karena produk celana jeans yang mereka buat sejak tahun 1853. Kantong kecil yang ada pada celana jeans ditemukan pertama kali oleh brand yang satu ini, dengan model jeans "Waist Overall" yang memang ditujukan buat para koboi untuk menyimpan arloji mereka. Salah satu model jeans Levi's yang populer sampai saat ini dengan kantong kecil adalah Lot 501.

Ternyata Ini Fungsi Kantong Kecil Pada Celana JeansSource: pexels.com

Seiring perkembangan waktu, banyak brand lain yang mengikuti konsep kantong kecil ini. Pada dasarnya celana jeans didesain memiliki empat kantong, yaitu dua pada bagian depan, dan dua pada bagian belakang, dan kantong kecil terselip di bagian dalamnya. Penempatan kantong kecilnya juga beragam, ada yang menempatkan di bagian depan, ataupun bagian kanan atau kiri kantong, tergantung brand yang memproduksi.

Ternyata Ini Fungsi Kantong Kecil Pada Celana JeansSource: pexels.com

Menurut Levi Stauss, ada banyak kegunaan pada kantong kecil ini, mulai dari, menyimpan koin recehan, menyimpan tiket, sampai menyimpan kondom. Ada juga yang menggunakan kantong kecil ini untuk menyimpan perhiasan seperti cincin, saat ingin mencuci tangan.

Nah, itu dia tadi fungsi kantong kecil pada celana jeans. Kalau kalian biasa menyimpan apa di kantong kecil tersebut?

You may also like

Leave a comment