Sunday Sep 08, 2024 07:38
Featured

Kenalan dengan Megawati Hangestri Pertiwi, Atlet Voli Indonesia Berprestasi

Kenalan dengan Megawati Hangestri Pertiwi, Atlet Voli Indonesia Berprestasi

MATA LELAKI - Megawati Hangesti Pratiwi atau yang biasa dipanggil Megawati, adalah atlet voli yang berasal dari Indonesia. Megawati yang lahir di kota Jember pada 20 September 1999 ini mengawali karier sebagai atlet voli sejak umur 14 tahun.

Perjalanan karier Megawati dimulai saat mengisi acara Bank Jatim Voli yang berada di Surabaya pada divisi utama. Memasuki pro liga, Megawati membela tim pertama yang berada di Jakarta, yaitu Jakarta Pertamina Fastron dari tahun 2015 sampai 2017.

Kenalan dengan Megawati Hangestri Pertiwi, Atlet Voli Indonesia BerprestasiSource: jawapos.com

Berkat kemampuannya yang mumpuni, Megawati ternyata tidak hanya bertanding di Indonesia saja, namun juga berbagai kompetisi di mancanegara, seperti yang sedang dia rasakan sekarang di Liga Korsel dengan bergabung ke klub Red Sparks.

Dilansir dari detiksport, Megawati dikabarkan mendapat gaji fantastis dari Red Sparks, yaitu sebesar Rp 1,579 miliar per tahun. Lalu, walaupun sibuk menjalani rutinitas sebagai atlet voli, Megawati dapat meraih gelar S1 Manajemen di Universitas Kahuripan, Kediri pada tahun 2020.

Keberadaan Megawati di klub tersebut membawa andil yang cukup signifikan. Aksinya di sejumlah pertandingan akhirnya sukses meraih atensi pecinta voli di media sosial. Ia memiliki spike mematikan yang jadi senjata utamanya.

Kenalan dengan Megawati Hangestri Pertiwi, Atlet Voli Indonesia BerprestasiSource: tvonenews.com

Dalam pertandingan debutnya, Megawati telah berhasil membawa kemenangan bagi Jung Kwan Jang Red Spark dengan skor telak 3-0 (25-15, 25-15, 25-23) melawan IBK Industrial Bank pada bulan Oktober lalu. Keberhasilan ini membuat Megawati menjadi sorotan utama dalam berbagai media online Korea Selatan.

Sebelumnya Red Sparks nyaris gagal meluncur ke babak playoff pada musim sebelumnya karena tertinggal poin. Tetapi situasi permain berubah drastis berkat aksi luar biasa dari Megawati yang memberi 21 poin untuk timnya. Dan pemain asing lainnya dari Red Sparks, Giovanna Milana (Zia), juga mendapat pujian karena kontribusinya dengan mencetak 18 poin dalam pertandingan tersebut. Pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin, mengakui bahwa kedua pemain asing ini telah membawa perubahan positif dalam permainan tim.

Kenalan dengan Megawati Hangestri Pertiwi, Atlet Voli Indonesia Berprestasi
Source: sportcorner.id

Ternyata tidak hanya memiliki spike mematikan, Megawati kini memegang top scorer dengan total keseluruhan 418 poin. Jumlah tersebut lebih banyak dari pada Giovanna Milana yang memegang 356 poin.

Semoga saja karier Megawati makin meningkat di waktu-waktu yang akan datang dan terus mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

You may also like

Leave a comment