Thursday May 02, 2024 02:02
Featured

Ingin Jantung Sehat, Konsumsi Buah-buahan Ini

Ingin Jantung Sehat, Konsumsi Buah-buahan Ini

MATA LELAKI - Buah menawarkan rasa yang nikmat dan juga segar. Beberapa di antaranya juga memiliki khasiatnya tersendiri yang baik untuk kesehatan dan bergizi. Bahkan mengonsumsi buah dipercaya dapat memberikan kesehatan jantung dan memperpanjang umur. Lantas buah apa sajakah yang baik dikonsumsi oleh para penderita jantung? Simak bahasan berikut.

Ingin Jantung Sehat, Konsumsi Buah-buahan IniSource: pexels.com

1. Anggur Merah

Anggur merah memiliki kandungan polifenol yang cukup tinggi. Polifenol terbukti bermanfaat bagi kesehatan manusia dalam mengobati penyakit kardiovaskular dan diabetes. Kandungan yang ada pada buah anggur tersebutlah yang membuat anggur merah memiliki khasiat untuk kesehatan jantung. Tak hanya itu, kandungan ini juga dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi peradangan.

2. Pepaya

Pepaya memiliki banyak nutrisi yang baik untuk jantung kalian seperti potasium dan antioksidan, serta vitamin A dan C, yang diklaim dapat mengurangi risiko kardiovaskular, tekanan darah tinggi, aterosklerosis, serangan jantung, dan gagal jantung.

Ingin Jantung Sehat, Konsumsi Buah-buahan IniSource: pexels.com

3. Jeruk

Penelitian menunjukkan bahwa flavonoid yang ada dalam jeruk memiliki kekuatan antioksidan dan anti-inflamasi yang kuat yang dipercaya menyehatkan jantung. Mereka juga dapat membantu meningkatkan tekanan darah dan dapat menangkal risiko terkena aterosklerosis.

4. Pisang

Pisang memiliki kandungan vitamin B6 dan C yang baik dikonsumsi untuk kesehatan jantung. Tak hanya itu, mengonsumsi pisang juga mendapatkan serat, potassium, dan magnesium, yang merupakan nutrisi penting untuk membantu menjaga tekanan darah dan menyehatkan jantung.

Ingin Jantung Sehat, Konsumsi Buah-buahan IniSource: pexels.com

5.Apel

Sebuah penelitian menemukan bahwa apel bisa menjauhkan kalian dari penyakit jantung. Mengonsumsi apel secara rutin dapat mengurangi masalah tekanan darah tinggi yang tentu dapat berimbas pada kesehatan jantung.

Itulah buah yang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung. Kalian bisa menikmati buah-buahan yang disebut di atas secara langsung atau diolah menjadi jus.

You may also like

Leave a comment