Wednesday Apr 24, 2024 11:46
Featured

5 Jam Tangan Termahal Sedunia, Harganya di Luar Nalar!

5 Jam Tangan Termahal Sedunia, Harganya di Luar Nalar!

MATA LELAKI - Jam tangan adalah alat penunjuk waktu dan menjadi salah satu aksesoris yang sering digunakan sehari-hari, baik pria ataupun wanita. Tak sedikit dari mereka yang rela mengeluarkan uang hingga jutaan bahkan miliaran hanya untuk memiliki jam tangan yang diinginkan. Tak heran, karena beberapa jam tangan dengan harga yang fantastis bisa dijadikan investasi, seiring harganya yang terus naik. Buat kalian yang penasaran, inilah 5 jam tangan dengan harga yang mencapai miliaran rupiah.

1. Rolex Submariner

5 Jam Tangan Termahal Sedunia, Harganya di Luar Nalar!
Source: pixabay.com

Bagi pecinta jam tangan, brand yang satu ini sudah menjadi patokan dari jam tangan mewah dan mahal. Karena Rolex sudah memiliki sejarah panjang di dunia perangkat pengukur waktu. Rolex Submariner diperkenalkan pada tahun 1953 dan dibuat khusus untuk para penyelam. Submariner menjadi jam tangan penyelam pertama yang kedap air hingga kedalaman 100 meter.

Generasi terakhir Submariner dan Submariner Date benar-benar sejalan dengan model pertama yang diluncurkan pada tahun 1953. Salah satu pemilik jam tangan ini adalah aktor Amerika Serikat Steve McQueen. Jam tangan miliknya ini pernah ditawar dengan harga USD 234 ribu atau sekitar IDR 3,5 miliar.

2. Jaeger LeCoultre Gyrotourbillon

5 Jam Tangan Termahal Sedunia, Harganya di Luar Nalar!
Source: watchesbysjx.com

Berbeda dengan Rolex Submariner, jam tangan mewah yang satu ini selain mahal juga bisa dibilang unik dan tampak rumit karena cara kerjanya. Flying tourbillon yang ada di bagian dial arloji akan berputar sekali setiap satu hari sidereal. Sistem waktu ini digunakan para astronom untuk mengikuti pergerakan bintang melintasi langit di malam hari.

Jam tangan ini memiliki varian warna hitam, abu abu dan putih. Untuk harganya sendiri jam ini pernah terjual dengan harga USD 400 ribu atau sekitar IDR 6,06 miliar.

3. Richard Mille Tourbillon

5 Jam Tangan Termahal Sedunia, Harganya di Luar Nalar!
Source: wallpapercave.com

Sama seperti jam tangan sebelumnya, salah satu jam tangan termahal di dunia ini terlihat begitu rumit dari segi tampilan. Terlihat banyak komponen-komponen dari jam tangan ini, yang membuat kalian akan merasa sulit untuk membaca atau memahami waktu yang ada di jam tangan tersebut. Beberapa kolektor mengatakan semakin rumit komponen yang ada maka akan semakin mahal pula harganya.

Selain itu dari segi bahan, jam tangan Richard Mille Tourbillon ini memiliki bahan yang terbuat dari bahan titanium dan aluminium yang mengutamakan aspek modern dan maskulin. Jam tangan ini dibandrol dengan harga USD 520 ribu atau setara dengan IDR 7,96 miliar.

4 . The Patek Caliber

5 Jam Tangan Termahal Sedunia, Harganya di Luar Nalar!
Source: robbreport..com

Jam tangan yang satu tidak terlihat seperti jam tangan pada umumnya. Jika dilihat sekilas, jam tangan yang satu ini mirip seperti stopwatch. Tidak hanya desainnya yang cukup berbeda dan aneh, jam tangan ini memerlukan waktu 44 tahun lamanya untuk merancangnya. Jam ini dikerjakan oleh brand Breguet dan Marie Antoinette. Namun proses pengerjaan jam tangan ini terhenti karena Marie Antoinette meninggal dunia pada 16 Oktober 1793. Untuk harga jam tangan ini sendiri ditaksir mencapai IDR 131 miliar untuk satu unitnya.

5. Jacob & Co. Billionaire Watch

5 Jam Tangan Termahal Sedunia, Harganya di Luar Nalar!
Source: jacobandco.com

Jam tangan ini memiliki desain miliarder yang terbuat dari 260 karat berlian zamrud dan memiliki desain yang cukup rumit. Dari bahannya saja sudah jelas alasan kenapa jam tangan ini berharga mahal. Pemilik dari jam tangan ini juga sudah pasti bukan orang sembarangan. Jam tangan ini dibandrol dengan harga sekitar USD 18 juta atau sekitar IDR 272,92 miliar!

Itulah 5 jam tangan termahal sedunia dengan harga yang membuat kita semua geleng-geleng kepala. Apakah kalian tertarik untuk memiliki salah satunya?

You may also like

Leave a comment