Saturday Apr 27, 2024 16:21
Featured

Perkembangan Sepatu Boots Jadi Fashion Item

Perkembangan Sepatu Boots Jadi Fashion Item

MATA LELAKI - Selain menjadi pelindung kaki, kini sepatu juga menjadi hal yang penting dalam dunia fashion. Seiring berkembangnya zaman, mulai hadir beragam jenis dan variasi sepatu yang bisa kalian miliki sesuai dengan selera masing-masing. Namun, di antara semua jenis sepatu, terdapat satu buah jenis sepatu yang hingga kini masih banyak digemari, yaitu sepatu boots.

Biasanya sepatu jenis boots identik dengan para pekerja yang memiliki risiko kecelakaan tinggi dari berbagai benda-benda berbahaya yang mungkin dapat terinjak, seperti penambang, pekerja proyek dan lain sebagainya. Tetapi sekarang sepatu boots juga digunakan sebagai fashion item untuk menunjang penampilan. Bahkan sepatu jenis ini juga sering digunakan kaum pria maupun wanita untuk menghadiri acara-acara resmi atau formal.

Perkembangan Sepatu Boots Jadi Fashion ItemSource: pexels.com

Pada awalnya boots muncul dengan memiliki bagian-bagian seperti legging, sol dan bagian bawah yang terpisah dari bagian atas dengan ukuran yang lebih besar dari sepatu itu sendiri. Pada tahun 1200-an, sepatu boots terlihat digunakan oleh para pekerja di Asia Timur yang dibawa ke Rusia, Tiongkok, dan India hingga pada masa penjajahan bangsa Mongol.

Boots pada saat itu terbuat dari kulit sapi yang berasal dari Mongol, dan diciptakan untuk memberikan perlindungan pada bagian kaki, mulai dari pergelangan kaki hingga lutut pengguna. Tidak hanya itu, para pengguna sepatu boots juga menggunakannya untuk melindungi kaki mereka dari dinginnya salju di daerah tempat mereka tinggal.

Perkembangan Sepatu Boots Jadi Fashion ItemSource: pexels.com

Boots mulai berubah menjadi sebuah tren di kalangan para wanita. Hal itu bermula ketika istri coutrier Prancis, Paul Poiret, yang bernama Denise Poiret mengenakan boots yang panjangnya hingga lutut.

Sepatu boots dengan model hak tinggi kemudian mulai bermunculan pada tahun 1920-an yang saat itu sempat dipasarkan di Rusia. Seiring berjalannya waktu, kini sepatu boots banyak mengalami perubahan, tidak hanya dari segi bahan yang digunakan saja namun juga tampilannya yang beragam.

Perkembangan Sepatu Boots Jadi Fashion ItemSource: pexels.com

Dalam perkembangan modern, bagi kaum pria sepatu ini banyak digunakan oleh mereka yang bekerja di lini pertambangan, kontraktor, tentara, bahkan kalangan lainnya. Penggunaan sepatu boots tidak hanya melulu soal fesyen tetapi juga sebagai alas pelindung kaki, seperti saat pertama diciptakan.

You may also like

Leave a comment