Saturday Apr 27, 2024 19:10
Featured

Awali Hari dengan Aktivitas Ini Agar Tetap Bahagia

Awali Hari dengan Aktivitas Ini Agar Tetap Bahagia

MATA LELAKI - Kegiatan pagi hari ternyata bisa menentukan bagaimana hari yang akan kita jalani. Tidak jarang kita merasa berat untuk memulai hari, dan bangkit dari kasur untuk melakukan kewajiban. Belum lagi rasa bosan yang kita alami dengan rutinitas yang itu-itu saja. Kalian tidak bisa untuk memaksakan untuk harus bahagia setiap harinya. Lantas bagaimana caranya menghadapi semua itu? Simak ulasan berikut.

Awali Hari dengan Aktivitas Ini Agar Tetap BahagiaSource: pexels.com

1. Minum Air Putih

Kalian bisa awali pagi dengan segelas air putih agar terhidrasi dan membantu tubuh nyaman sepanjang hari. Perasaan yang bahagia juga tidak luput dari kebugaran tubuh, maka dari itu usahakan tubuh kalian agar terhidrasi dengan baik.

2. Tentukan aktivitas yang membuat kalian nyaman

Ada banyak aktivitas positif untuk mengawali hari kalian dengan tujuan meningkatkan mood. Beberapa contoh seperti olahraga, yoga, meditasi atau kegiatan lain bisa membantu merelaksasikan tubuh dan pikiran kalian, seperti menikmati teh atau kopi dan diiringi musik favorit kalian.

3. Meditasi

Lakukanlah meditasi pada diri sendiri untuk meniatkan hal apa yang akan dilakukan setelahnya. Tidak butuh waktu yang lama. Cukup lakukan beberapa menit, rilekskan badan dan bernafas perlahan. 

Awali Hari dengan Aktivitas Ini Agar Tetap BahagiaSource: pexels.com

4. Self Check in

Mengecek diri sendiri juga merupakan cara yang baik untuk memulai hari. Tanyakan pada diri sendiri "apa kabar?" atau "apakah ada perasaan mengganggu yang berusaha untuk dihindari?"

Dikutip dari Everyday Health, "mampu mengenali hal-hal seperti 'Saya lebih mudah tersinggung hari ini' daripada berpikir 'Orang itu benar-benar menyebalkan hari ini' akan berdampak pada interaksi kita. 'Sangat sulit untuk mengenali emosi sendiri,'" ucap psikolog klinis Rebekah Tennyson.

5. Tulis, Robek, Buang

Mengawali pagi hari tidak selalu sempurna. Terkadang kemacetan dan terik panas matahari adalah salah satu hal yang tidak bisa kita hindari. Belum lagi dengan suguhan tugas-tugas yang harus diselesaikan tepat waktu. Hal ini tentu bisa membuat mood kita jadi berantakan.

Saat semua itu mencapai titik puncaknya, cobalah untuk istirahat sejenak sambil menarik dan menghembuskan nafas perlahan selama 1 sampai 2 menit untuk me-refresh dan menenangkan pikiran kalian.

Awali Hari dengan Aktivitas Ini Agar Tetap BahagiaSource: pexels.com

Cara lainnya, kalian bisa menulis semua keluhan yang mengganggu pikiran kalian di kertas. Lalu kemudian robek dan buang kertas tersebut. Hal ini merupakan simbol untuk kalian yang berniat untuk menjalani hari tanpa beban.

Itulah beberapa tips mengawali pagi hari agar tetap bahagia saat bekerja. Semoga dapat membantu suasana kerja kalian agar lebih baik dan produktif.

You may also like

Leave a comment