Tuesday Apr 23, 2024 14:22
Featured

Solusi Hilangkan Bau Kaki Tanpa Ribet

Solusi Hilangkan Bau Kaki Tanpa Ribet

MATA LELAKI - Bau tak sedap pada kaki tentu saja sangat mengganggu, baik untuk diri sendiri mau pun orang lain. Bau seperti ini biasanya disebabkan oleh kaki yang berkeringat. Jika dibiarkan terlalu lama, keringat yang menumpuk itu tentu saja akan jadi tempat yang disukai bakteri untuk hinggap dan berkembang biak.

Bagi kalian yang memiliki bau tak sedap di kaki kalian, kalian tak perlu khawatir, karena ada solusi terkait masalah tersebut, dan cukup mudah dilakukan. Apa saja caranya? Simak berikut ini.

1. Jemur sepatu

Solusi Hilangkan Bau Kaki Tanpa RibetSource: bukalapak.com

Cara yang pertama adalah dengan menjemur sepatu yang kalian pakai. Hanya dengan menjemur saja kalian sudah dapat menghilangkan bau kaki yang disebabkan tidak adanya sirkulasi udara dan keringat. Kalian hanya perlu meletakkan sepatu di bawah sinar matahari langsung. Kalau kalian tidak punya akses atau cuaca sedang mendung, kalian bisa meletakkan sepatu dekat dengan penghangat atau juga mesin AC.

2. Pakai sepatu yang berbeda

Solusi Hilangkan Bau Kaki Tanpa RibetSource: bp-guide.id

Jika kalian memiliki lebih dari sepasang sepatu, cobalah gunakan secara bergantian. Jangan pakai sepatu yang sama setiap hari. Biarkan sepatu yang telah dipakai sebelumnya kalian istirahatkan untuk mendapatkan sirkulasi udara atau jika sempat kalian bisa menjemurnya di bawah sinar matahari selama sehari.

3. Pakai kaus kaki

Solusi Hilangkan Bau Kaki Tanpa RibetSource: superlive,id

Bila kalian terbiasa memakai sepatu tanpa kaus kaki, sebaiknya ubah kebiasaan kalian itu mulai sekarang. Kalian bisa cari kaus kaki dari bahan katun atau bahan yang menyerap keringat. Namun perlu diingat, seperti halnya sepatu, kalian juga harus sering mengganti kaus kaki, dan hindari penggunaan kaus kaki yang sama untuk beberapa hari.

4. Pakai deodoran

Solusi Hilangkan Bau Kaki Tanpa RibetSource: grid.id

Kebanyakan orang biasanya menggunakan diadoran pada ketiak, tapi ternyata deodoran juga dapat digunakan di telapak kaki yang berfungsi untuk mencegah bau kaki. Deodoran sebenarnya berfungsi untuk mencegah bakteri yang menyebabkan aroma tak sedap. Jika kalian memiliki krim atau penyegar kaki berbentuk spray (foot spray), gunakanlah ke kaus kaki sebelum bepergian.

5. Rendam kaki dengan air garam

Solusi Hilangkan Bau Kaki Tanpa RibetSource: klikdokter.com

Cara yang terakhir yaitu merendam kaki dengan air garam. Hal ini berguna kulit mati pada kaki bisa terkelupas dan menghilangkan bakteri pada kaki. Caranya, kalian siapkan ember dengan air hangat, lalu masukkan garam secukupnya. Setelah itu, kalian cukup rendam kaki kalian selama 10-20 menit.

Itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan jika kalian memiliki masalah bau pada kaki. Apakah kalian sudah pernah mencobanya sendiri?

You may also like

Leave a comment