Tuesday Jun 25, 2024 05:04
Featured

Old Money, Definisi Kaya 7 Turunan

Old Money, Definisi Kaya 7 Turunan

MATA LELAKI - Old Money adalah istilah yang jarang diketahui masyarakat umum. Old money merupakan sebutan untuk orang yang sudah kaya sejak lama, yang memiliki kekayaan dari generasi sebelumnya mulai kakek, nenek, atau bahkan buyut.

Biasanya orang-orang ini terlahir dari keluarga kelas atas dengan jenis kekayaan yang dianggap sebagai jenis kelas sosial yang tinggi. Walaupun begitu, old money tidak selalu menggambarkan tentang harta. Di beberapa negara seperti Inggris memiliki definisi berbeda yang ditunjukkan kepada para bangsawan.

Old Money, Definisi Kaya 7 TurunanSource: pexels.com

Beberapa contoh keluarga old money di Amerika Serikat ada Rockerfellers, Gettys dan Vanderbilts. Sementara keluarga old money lainnya ada Agnelim di Italia dan Wendels di Prancis. Para keluarga tersebut, merupakan golongan old money yang telah mewarisi harta kekayaan dari generasi terdahulu sampai saat ini.

Perbedaan Old Money dan New Money adalah sebagai berikut:

Old Money, Definisi Kaya 7 TurunanSource: pexels.com

1. Kekayaan yang diperoleh

Old money umumnya merujuk pada orang yang memiliki harta warisan puluhan tahun lalu yang telah diturunkan selama beberapa generasi. Sedangkan new money merupakan orang yang memiliki kekayaannya sendiri. Biasanya seseorang dengan istilah new money ini dikenal sebagai miliarder.

2. Kebiasaan membelanjakan

Old money biasa menggunakan hartanya untuk dijadikan investasi, sedangkan new money untuk keperluan pribadi.

Old Money, Definisi Kaya 7 TurunanSource: winnipegfreepress.com

3. Persepsi Sosial

Persepsi sosial masyarakat kepada old money biasa merujuk pada keluarga terhormat, berpendidikan. Sedangkan untuk new money biasa merujuk pada keluarga yang merintis.

4. Sorotan

Orang dengan julukan old money biasanya sangat melindungi privasinya dan terlihat sangat sederhana. Sedangkan orang dengan julukan new money biasanya ingin mendapat sorotan publik karena senang berbagi informasi pribadi.

Itulah pengertian istilah old money dan perbedaannya dengan new money. Apakah kalian kenal dengan orang-orang seperti ini?

You may also like

Leave a comment