Sunday Jun 16, 2024 00:56
Featured

Kereta Termewah Sedunia, Bikin Betah!

Kereta Termewah Sedunia, Bikin Betah!

MATA LELAKI - Liburan dengan kereta api merupakan liburan dengan perjalanan yang santai dan menyenangkan. Apalagi kalau kereta yang mengantarkan kalian ke destinasi yang ingin dituju adalah kereta api super mewah di dunia.

Tidak hanya menawarkan fasilitas yang mewah, kereta api ini juga memberikan pelayanan serta pemandangan yang sangat menakjubkan. Berikut ini adalah daftar kereta termewah di dunia, yang membuat penumpangnya betah dan tak ingin turun.

Kereta Termewah Sedunia, Bikin Betah!Source: instagram.com/vsoetrain

1. Venice Simplon-Orient-Express

Kereta mewah ikonik ini terinspirasi dari kereta legendaris Orient Express yang beroperasi antara Paris dan Istanbul. Gerbong Venice Simplon-Orient-Express ini berkonsep vintage yang dikembalikan ke masa kejayaannya, dengan interior Art Deco, perabotan mewah, dan detail-detail yang sangat indah.

Rute kereta ini antara lain dari London ke Venesia, Paris ke Wina, atau Berlin ke Istanbul, yang melintasi kota-kota yang indah dan bersejarah. Selain itu selama perjalanan kalian bisa menikmati berbagai macam hidangan mewah, hiburan, dan layanan sempurna membawa tamu kembali ke masa keemasan perjalanan kereta api.

2. Eastern & Oriental Express

Kereta yang satu ini merupakan kembaran dari Venice Simplon-Orient-Express. Namun sesuai dengan namanya, Eastern & Oriental Express ini melintasi Asia seperti Bangkok dan Singapura, dengan pemberhentian di Malaysia dan Thailand.

Didekorasi dengan gaya kolonial, kereta ini menampilkan warna hijau dan emas, kayu jati, dan kain sutra. Terdapat empat kategori kabin, AC, kamar mandi dalam, dan jendela besar memastikan pengalaman yang mewah.

Kereta Termewah Sedunia, Bikin Betah!Source: rockymountaineer.com

3. Rocky Mountaineer

Kereta yang satu ini mengantarkan penumpangnya untuk perjalanan menjelajahi lintasan Pegunungan Rocky di Kanada yang menawan. Kereta ini menawarkan empat rute dengan titik keberangkatan dan kedatangan yang berbeda seperti Vancouver, Banff, Jasper, atau Calgary.

4. The Deccan Odyssey

Dirancang sebagai hotel mewah di atas roda, The Deccan Odyssey menawarkan enam rencana perjalanan yang cukup unik. Kereta ini melintasi berbagai wilayah eksotis seperti Maharashtra, Gujarat, Rajasthan, dan India Selatan.

The Deccan Odyssey memiliki 21 gerbong. Kereta ini menyediakan berbagai jenis kabin, semuanya dilengkapi dengan fasilitas modern, dan tur berpemandu ke aneka destinasi wisata seperti Taj Mahal, Gua Ajanta, dan Ellora.

Kereta Termewah Sedunia, Bikin Betah!Source: rovos.com

5. Rovos Rail, Afrika

Rovos Rail menawarkan perjalanan melintasi benua, mulai dari 3-15 hari. Gerbong yang telah direnovasi dari tahun 1920-an dan 1930-an ini menampilkan interior bergaya Edwardian, sofa kulit, panel kayu, dan perlengkapan kuningan.

6. Belmond Andean Explorer

Inilah kereta termwah di Amerika Selatan. Belmond Andean Explorer beroperasi antara Cusco dan Arequipa, dengan pemberhentian di Puno dan Danau Titicaca, di Pegunungan Andes.

Itulah kereta api dengan fasilitas serta pelayanan yang mewah. Tertarik untuk mencoba naik salah satu dari kereta di atas?

You may also like

Leave a comment