Friday Mar 01, 2024 14:28
Featured

Hopeless Romantic, Wajib Dihindari!

Hopeless Romantic, Wajib Dihindari!

MATA LELAKI - Pernahkah kalian mendengar istilah 'Hopeless Romantic'? Secara harfiah, Hopeless Romantic memiliki arti 'romantis tanpa harapan'. Istilah tersebut ditujukan pada seseorang yang memiliki keyakinan kuat akan hubungan dengan pasangannya yang kelihatan baik-baik saja walaupun kenyataannya belum tentu.

Hopeless Romantic, Wajib Dihindari!Source: pexels.com

Menurut Bree Jenkins yang merupakan seorang pakar cinta, melalui laman Brides menjelaskan bahwa, hopeless romantic ini merupakan suatu kondisi putus asa dan terus percaya tentang cinta.

Orang dengan hopeless romantic biasanya memiliki keinginan yang kuat supaya kisah romansa berjalan sesuai imajinasinya. Orang tersebut terkadang juga tidak peduli dengan red flag atau tanda bahaya dalam hubungan. Tentu saja jika dibiarkan bisa berdampak negatif.

Hopeless Romantic, Wajib Dihindari!Source: pexels.com

Terdapat beberapa cara mengetahui apakah seseorang mengalami hopeless romantic atau tidak, antara lain sebagai berikut:

  • Memiliki pandangan cinta seperti di dunia dongeng dan sering berfantasi tentang kisah romansanya.
  • Terobsesi pada semua hal yang berbau romantis. Sering berambisi untuk membuat kisah cinta berjalan seperti di film-film.
  • Mengabaikan tanda bahaya atau red flag dalam hubungan. 
  • Memiliki hubungan yang tidak seimbang. Ketika sebuah hubungan hanya berjalan sepihak sementara pasangannya tidak memberikan perlakuan yang sama.
  • Kisah percintaan seorang hopeless romantic cenderung berjalan dengan cepat. Mudah jatuh cinta namun juga mudah berpisah.

Hopeless romantic bukanlah hal yang salah, tetapi akan menjadi masalah jika seseorang terlalu meromantisasi sebuah kisah percintaan. Seorang hopeless romantic sangat ingin hubungan yang ia jalani berjalan seperti apa yang ada di fantasi mereka. Itulah mengapa banyak orang 'hopeless romantic' yang merasa sering terluka dalam hubungan percintaannya.

Hopeless Romantic, Wajib Dihindari!Source: pexels.com

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan jika kalian merupakan seorang hopeless romantic. Yang pertama adalah mengetahui kebutuhan dan batasan, jangan sampai kalian terlalu terlena dalam kisah romansa, sehingga selalu mengabaikan tanda bahaya. Kemudian kalian juga perlu mengenal diri sendiri agar terhindar dari kisah romansa yang tidak realistis. 

"Jangan pernah menerima perlakuan cinta yang tidak layak atau berada di bawah standarmu," ujar Sabrina Romanoff, seorang Clinical Psychologist, seperti dilansir dari Very Well Mind.

Itulah penjelasan tentang hopeless romanticSeorang hopeless romantic biasanya memang sering merasa sakit hati dalam hubungan yang ia jalani. Maka dari itu penting untuk mengetahui batasan dan kesadaran.

You may also like

Leave a comment