Monday May 20, 2024 23:05
Featured

Skincare untuk Pria, Pentingkah?

Skincare untuk Pria, Pentingkah?

MATA LELAKI - Skincare adalah kegiatan perawatan pada wajah yang mendukung kesehatan kulit. Sebagian pria mungkin menganggap skincare tidak begitu penting dan hanya dikhususkan untuk kaum wanita. Namun kenyataannya tidaklah seperti itu.

Kulit pria justru memiliki pori-pori lebih banyak daripada wanita, sehingga menghasilkan lebih banyak minyak, yang nantinya akan menimbulkan jerawat hingga kulit kusam. Ditambah lagi pria lebih dominan melakukan kegiatan di luar ruangan, yang membuat kulit lebih rentan terkena paparan langsung sinar matahari.

Nah, bila kalian memang ingin melakukan skincare untuk melindungi kulit kalian, maka kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Cleansing

Skincare untuk Pria, Pentingkah?Source: pexels.com

Membersihkan wajah secara rutin bisa membantu mengangkat noda kusam dan kotoran di pori-pori kulit. Pililah produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit kalian. Jika kulit kalian kering atau sensitif, kalian bisa melakukannya sehari sekali untuk menghindari iritasi. Waktu yang tepat untuk membersihkan muka dengan facewash adalah pagi hari ataupun malam.

2. Moisturizing

Skincare untuk Pria, Pentingkah?Source: pexels.com

Sesuai dengan namanya, moisturizing berguna untuk melembabkan kulit, agar kulit tetap terhidrasi. Kulit yang kering akan mendatangkan masalah baru pada kulit, seperti kulit kusam dan mengelupas. Bagi kalian yang mempunyai kulit berminyak, memakai moisturizing tidak akan memicu kulit jadi semakin berminyak. Kalian bisa menggunakan produk pelembab yang bertekstur gel atau cair. Sedangkan untuk kulit yang kering, kalian bisa menggunakan pelembab yang bertekstur krim agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Protecting

Skincare untuk Pria, Pentingkah?

Source: pexels.com

Kulit memerlukan perlindungan dari paparan langsung sinar matahari. Kalian bisa menggunakan produk sunscreen atau tabir surya. Jika aktivitas di luar ruangan cukup lama, sunscreen bisa dioleskan setiap 3-4 jam sekali dengan takaran sebanyak dua ruas jari, karena proteksinya akan semakin berkurang.

Kalian bisa menggunakan sunscreen dengan SPF 50 apabila melakukan aktivitas di bawah sinar matahari langsung. Jika aktivitas yang kalian lakukan di dalam dan di luar ruangan tidak terlalu terik, kalian bisa menggunakan sunscreen dengan SPF 30.

Itulah tiga langkah yang bisa kalian lakukan untuk menjaga wajah agar terhindar dari masalah kulit. Kalian bisa menambahkan produk skincare lainnya apabila dibutuhkan. Bijaklah dalam memilih produk yang akan kalian gunakan, dan pastikan sudah ada logo BPOM.

You may also like

Leave a comment