Wednesday Apr 24, 2024 16:03
Featured

Ini Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam Berpakaian

Ini Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam Berpakaian

MATA LELAKI - Kenyamanan dalam berpakaian adalah hal yang utama. Tak jarang dari kita ingin mengikuti tren tetapi kenyataannya malah mempersulit diri dengan outfit yang digunakan, mulai dari model yang berlebihan atau bahan yang membuat tidak nyaman. Oleh karena itu, inilah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam berpakaian sehingga kalian bisa nyaman.

1. Sesuaikan outfit dengan tujuan

Ini Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam BerpakaianSource : Pexels.com

Ada baiknya mengetahui tempat atau tujuan yang ingin kita tuju sebelum memilih outfit yang akan kalian gunakan. Jangan sampai karena ingin terlihat menarik, tetapi malah jadi salah kostum. Kalian juga harus bisa memilah mana outfit formal dan juga non-formal, atau bisa juga melihat referensi di internet untuk memilahnya.

2. Bahan dari pakaian

Ini Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam BerpakaianSource: pexels.com

Jika kalian mencari outfit untuk dalaman atau kebutuhan sehari-hari, disarankan untuk memilih bahan dengan daya serap keringat yang tinggi dan cocok untuk dipakai di segala cuaca. Seperti misalnya kaos polos dengan bahan cotton combed, yang apabila digunakan kalian tidak akan mudah gerah.

3. Bentuk tubuh

Ini Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam BerpakaianSource : Pexels.com

Sesuaikan ukuran outfit dengan bentuk tubuh. Kalau kalian memiliki tubuh yang ramping sebaiknya kalian menggunakan ukuran baju yang pas di tubuh agar terlihat lebih jenjang. Apabila kalian memiliki postur tubuh yang berisi, maka kalian bisa menggunakan baju yang sedikit lebih longgar, agar lekukan tubuh tidak begitu terlihat.

4. Kombinasi warna

Ini Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam BerpakaianSource: pexels.com

Kalian mungkin memiliki warna favorit yang banyak menjadi warna dari outfit yang dimiliki. Tetapi jika semua outfit yang digunakan memiliki warna yang sama, hal itu justru membuat tampilan kalian jadi monoton. Cara mengatasinya adalah kalian bisa memainkan warna outfit dengan warna yang selaras, Atau cara yang aman adalah dengan mencapurkannya dengan warna netral seperti, hitam, abu-abu, dan putih.

5. Mengikuti tren

Ini Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam BerpakaianSource: pexels.com

Tren fashion yang terus berkembang membuat kita ikut tergerak untuk mencobanya. Tidak ada yang salah dengan itu, asalkan kalian tetap memperhatikan keempat hal di atas. Contoh saat tren jaket bomber sedang ramai, kalian harus tahu saat seperti apa kalian harus menggunakannya. Jangan sampai karena tidak mau ketinggalan tren malah jadi tidak nyaman, risih dan keliatan aneh saat menggunakan outfit tersebut.

Jadi, apakah kalian sudah memperhatikan kelima hal di atas?

You may also like

Leave a comment