Thursday May 02, 2024 03:04
Featured

Trik Wangi Parfum Tahan Lama, Wajib Tahu!

Trik Wangi Parfum Tahan Lama, Wajib Tahu!

MATA LELAKI - Pernahkan kalian menggunakan parfum tapi aroma wanginya tidak bertahan lama? Mungkin kalian juga sudah semprot berkali-kali namun tetap saja aroma cepat menghilang dan justru membuat penggunaan parfum menjadi makin boros. Rupanya, menggunakan parfum bukan sekadar banyak dan asal semprot sana-sini. Terdapat beberapa cara agak parfum awet saat digunakan.

Ada banyak titik pada bagian tubuh yang mampu menjaga keutuhan aroma parfum. Berikut tips membuat aroma parfum tahan lama di badan yang bisa kalian coba.

Trik Wangi Parfum Tahan Lama, Wajib Tahu!Source: pexels.com

1. Setelah Mandi

Sesaat setelah mandi, kalian bisa menyemprotkan parfum untuk wangi yang lebih awet. Hal ini disebabkan suhu tubuh terbilang cukup tinggi, terhidrasi alami, bersih, serta bebas keringat dan minyak. Sebelum menyemprotkan parfum ke kulit, pastikan sudah mengeringkan tubuh kalian.

2. Gunakan Losion

Kelembapan kulit juga sangat efektif dalam menahan wangi-wangian agar lebih tahan lama. Kalian bisa mengoleskan losion ke seluruh permukaan kulit tubuh, lalu seprotkan parfum ke bagian tubuh mulai dari area leher, belakang telinga, pundak, pergelangan tangan dan lengan, atau lipatan betis belakang. Kalian juga bisa menggunakan body butter sebagai pengganti losion.

Trik Wangi Parfum Tahan Lama, Wajib Tahu!Source: pexels.com

3. Semprot di Titik Nadi

Menyemprot parfum pada titik nadi membuat aroma parfum bertahan lebih lama. Kulit pada titik nadi yang tipis dan dekat dengan pembuluh darah merupakan area yang efektif memancarkan panas yang membantu mengeluarkan aroma parfum dari kulit ke udara.

Beberapa titik nadi yang bisa kalian semprotkan parfum antara lain leher bagian bawah, belakang cuping telinga, belahan dada, pergelangan tangan bagian dalam, lutut bagian dalam, dan siku bagian dalam.

4. Gunakan Parfurm EDP

Eau de Perfume adalah jenis parfum yang memiliki kadar alkohol sedikit dan memiliki esensi aroma 15-20% yang membuatnya lebih kuat dan tahan lama seharian dibandingkan dengan jenis EDT dan EDP.

Trik Wangi Parfum Tahan Lama, Wajib Tahu!

5. Semprot di Baju

Menyemprotkan parfum di baju juga efektif untuk membantu menahan aroma lebih tahan lama. Keringat yang dihasilkan karena melakukan aktivitas seharian membuat aroma parfum lebih cepat menghilang. Kalian bisa menyemprot parfum ke baju dengan jarak dari jarak sekitar 30 cm untuk menghindari noda minyak ke pakaian.

Kalian bisa mengikuti cara di atas agar memaksimalkan aroma parfum yang digunakan. Selamat mencoba.

You may also like

Leave a comment