Thursday Jun 01, 2023 23:11
Featured

Traveling Seorang Diri? Perhatikan Hal Ini

Traveling Seorang Diri? Perhatikan Hal Ini

MATA LELAKI - Traveling adalah suatu kegiatan dimana kalian melakukan perjalanan yang cukup jauh untuk liburan. Sebagian orang memilih untuk mengambil cuti agar bisa melakukan traveling dengan tujuan me-refresh pikiran dari aktivitas normalnya sehari-hari. Beberapa orang juga memilih untuk melakukan solo traveling dengan berbagai alasan. Lantas apa saja yang perlu diperhatikan ketika ingin melakukan solo traveling? Simak pembahasannya berikut ini.

Tentukan Tujuan

Traveling Seorang Diri? Perhatikan Hal IniSource: pexels.com

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah menentukan tujuan traveling kalian. Penentuan tujuan traveling ini akan memudahkan rencana apa saja yang akan kalian lakukan di lokasi tersebut. Tentukanlah tujuan yang mudah diakses dan dapat dijangkau dengan transportasi umum, yang akan memudahkan kalian jika ingin berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Budgeting

Traveling Seorang Diri? Perhatikan Hal IniSource: pexels.com

Setelah menentukan tujuan, kalian bisa mengira-ngira berapa budget yang akan dikeluarkan untuk keperluan pribadi maupun budget setiap destinasi yang didatangi. Bawalah uang lebih, karena menjadi solo traveler harus siap untuk mengatasi masalah yang terjadi nantinya, maka dari itu siapkan dana darurat untuk sekadar berjaga-jaga.

Sedia kotak P3K

Traveling Seorang Diri? Perhatikan Hal IniSource: pexels.com

Kita tidak pernah tahu kondisi fisik pada saat melakukan traveling. Meskipun sebelum melakukan perjalanan kalian merasa sehat dan bugar, namun obat-obatan dan juga vitamin menjadi salah satu hal yang penting dibawa. Terlebih lagi jika kalian mempunyai riwayat penyakit.

Dokumen Penting

Traveling Seorang Diri? Perhatikan Hal IniSource: pexels.com

Cek kembali dokumen penting kalian seperti KTP, paspor, tiket perjalanan, dan lain sebagainya sebelum meninggalkan ataupun mendatangi tujuan. mMengecek dokumen ini berkali-kali bisa kalian lakukan untuk mengurangi keteledoran.

Traveling seorang diri memanglah asyik, tapi jangan lupa untuk selalu mematuhi peraturan yang ada di daerah tujuan kalian. Dan jangan lupa juga untuk selalu memberi kabar kepada orang terdekat, jangan sampai membuat keluarga kalian di rumah menjadi khawatir.

Sebagai tambahan, bawalah barang bawaan secukupnya, agar kalian tidak kerepotan sendiri saat ingin berpindah tempat. Selamat berlibur!

You may also like

Leave a comment