Tuesday Jun 25, 2024 05:41
Featured

Hilangkan Mabuk Berlebih dengan Cara Ini

Hilangkan Mabuk Berlebih dengan Cara Ini

MATA LELAKI - Beberapa dari kalian mungkin pernah merasakan sensasi tidak nyaman hingga ingin muntah ketika mengonsumsi alkohol. Muntah merupakan salah satu bagian pertahanan tubuh yang berusaha melawan racun. Meski demikian, jika dikonsumsi terus-menerus, minuman beralkohol ini bisa menimbulkan efek hangover.

Jika kalian peminum berat, kalian mungkin perlu tahu cara menghilangkan mabuk alkohol sebagai upaya untuk mengusir efeknya. Contohnya adalah beberapa upaya berikut.

1. Mandi Air Dingin

Hilangkan Mabuk Berlebih dengan Cara IniSource: thehealtymen.com

Mandi air dingin dapat menurunkan kadar alkohol dalam darah. Cara ini mungkin membantu kalian untuk tetap waspada sementara waktu sembari menunggu kadar alkohol berkurang. Namun, Medical News Today memberikan disclaimer akan efek samping mandi air dingin saat mabuk, yaitu mengalami syok dan kehilangan kesadaran ketika menerapkan cara ini. Oleh sebab itu sebaiknya beri tahu orang di sekitar kalian untuk mengawasi kalian.

2. Minum Air Jahe

Hilangkan Mabuk Berlebih dengan Cara IniSource: pixabay.com

Rekomendasi yang ketiga yaitu meminum air jahe. Rasa mual dan sakit perut yang disebabkan ketika hangover dapat diatasi dengan konsumsi minuman jahe. Jahe sendiri mengandung senyawa antioksidan yang efektif mengurangi risiko stres oksidatif yang ditimbulkan akibat konsumsi alkohol secara berlebih.

3. Air Kelapa

Hilangkan Mabuk Berlebih dengan Cara IniSource: pixabay.com

Selain air jahe, air kelapa juga merupakan salah satu pilihan yang paling alami untuk menghilangkan mabuk alkohol yang berlebihan. Cukup dengan minum air kelapa muda saja tanpa dicampur dengan gula atau bahan lainnya. Air kelapa diketahui mengandung lima elektrolit yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan tersebut dipercaya dapat menetralkan kadar alkohol yang ada dalam tubuh kalian.

4. Bercinta

Hilangkan Mabuk Berlebih dengan Cara IniSource: cosmopolitan.com

Para ilmuwan di University of Munster di Jerman menemukan bahwa 60 persen dari pasien migrain dan 36 persen dari pria dan wanita dengan sakit kepala sebelah memiliki penurunan gejala setelah melakukan hubungan intim.

Diperkirakan berhubungan intim dapat membantu tubuh dan melepaskan endorfin dan hormon oksitosin yang bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit. Melakukan hubungan intim yang lembut juga akan membantu kalian berkeringat dan mengeluarkan racun.

5. Tidur

Hilangkan Mabuk Berlebih dengan Cara IniSource: doktersehat.com

Pada saat kalian mabuk, banyak yang justru tertidur di sembarang tempat. Cara tidur ini memang cara yang terbaik untuk mengembalikan kondisi tubuh kalian yang sedah mabuk, supaya kesadaran dan energinya segera kembali pulih. Pada saat kalian tidur, semua organ tubuh juga pasti akan mendapat kesempatan untuk beristirahat dan memulihkan kondisi secara perlahan.

Itulah beberapa cara yang dapat kalian lakukan jika kalian mengalami mabuk yang berlebihan. Ingat, meminum alkohol itu tidak baik, apalagi jika berlebihan, jadi mulai sekarang cobalah berhenti mengkonsumsi alkohol dan jaga kesehatan kalian.

You may also like

Leave a comment