Friday Sep 20, 2024 04:42
Featured

Cantiknya Shafira Ika Putri, Pesepak Bola Putri Timnas Indonesia

Cantiknya Shafira Ika Putri, Pesepak Bola Putri Timnas Indonesia

MATA LELAKI - Seperti yang sudah kita ketahui, selain tim sepak bola putra yang kita kenal, ada juga tim sepak bola putri yang tak kalah populer. Salah satu alasan sepak bola putri juga layak untuk diperhitungkan adalah karena telah beberapa kali berprestasi di di kancah dunia.

Tak hanya prestasi saja, rupanya ada yang cukup menarik dari timnas sepak bola putri Indonesia ini, yaitu salah satu pemainnya yang bernama Shafira Ika Putri. Lahir pada 21 April 2003 di Surabaya, Shafira Ika Putri menjadi topik hangat perbincangan bagi sebagian masyarakat indonesia. Shafira Ika Putri adalah pemain inti sekaligus kapten Tim Nasional Indonesia Sepak Bola Putri. Nama Shafira juga berhasil masuk dalam skuad di 2 laga uji coba mendatang. 

Ingin berkenalan lebih jauh tentang sosok Shafira Ika Putri ini? Berikut beberapa hal terkait dirinya.

1. Sosok Inspirasi Shafira Ika Putri

Cantiknya Shafira Ika Putri, Pesepak Bola Putri Timnas IndonesiaSource: tirto.id

Sebelum Shafira bergabung menjadi putri di Timnas Indonesia, ternyata si cantik ini dulunya terinspirasi dari sang ayah. Kehidupan keluarga dan saudara Shafira rupanya kebanyakan atlet. Apalagi sang ayah sudah melatih Shafira dari kecil. Dukungan penuh yang diberikan dari keluarga Shafira ternyata berdampak besar terhadap karier gemilang Shafira saat ini. Pemain yang memiliki angka 13 di punggungnya itu bahkan sudah dipercaya untuk membela skuad Garuda Pertiwi saat usianya menginjak 15 tahun.

2. Sekolah Sepak Bola (SSB)

Cantiknya Shafira Ika Putri, Pesepak Bola Putri Timnas IndonesiaSource: suarasurabaya.net

Tidak hanya dilatih dengan sang ayah saja, Shafira pun terus melanjutkan hobinya dengan mengikuti sekolah sepak bola (SSB). Semasa Shafira sekolah sepak bola itu, dia juga bergabung dengan tim putra. Shafira pertama kali mengikuti sekolah sepak bola di Sidoarjo, dan meneruskan pendidikan sekolah sepak bolanya di Surabaya.

3. Masuk Timnas Indonesia Putri

Cantiknya Shafira Ika Putri, Pesepak Bola Putri Timnas IndonesiaSource: bola.com

Pada saat usia 15 Tahun Shafira mulai dipercaya untuk membela Squad Garuda Pertiwi. Dengan perfoma kepemimpinannya di lapangan, ditambah lagi dengan kemampuan dalam membaca permainan dan eksekusi yang akurat, membuat Shafira menjadi salah satu pemain kunci dalam setiap pertandingan.

4. Instagram Shafira Ika Putri

Cantiknya Shafira Ika Putri, Pesepak Bola Putri Timnas IndonesiaSource: indigodergisi.com

Shafira Ika Putri juga aktif di media sosial, terutama di Instagram. Akun Instagramnya adalah @shafiraikaputri13. Lewat akun Instagram ini, Shafira sering membagikan momen-momen penting dalam karier sepak bolanya, seperti latihan, dan kehidupan sehari-harinya. Dengan jumlah follower yang semakin meningkat, Shafira Ika menggunakan platform ini untuk berinteraksi dengan penggemar dan memberikan inspirasi kepada banyak orang, terutama kepada wanita muda yang bercita-cita menjadi pesepak bola profesional.

Itulah beberapa jejak karier sang pesepak bola putri Timnas Indonesia kita. Semoga setelah Shafira Ika Putri akan banyak lagi putri indonesia yang dapat mengharumkan nama bangsa.

You may also like

Leave a comment