Monday May 20, 2024 23:23
Featured

Awas, Ini Efek Samping Kebanyakan Masturbasi

Awas, Ini Efek Samping Kebanyakan Masturbasi

MATA LELAKI Masturbasi atau onani adalah suatu kegiatan seseorang yang memberikan rangsangan pada alat kelaminnya untuk memenuhi kepuasan seks. Masturbasi merupakan hal yang banyak dilakukan orang ketika tidak memiliki pasangan. Aktivitas tersebut dapat memberikan manfaat baik bagi kesehatan apabila dilakukan dalam frekuensi yang normal. Namun, bagaimana jadinya jika dilakukan secara berlebihan? Simak ulasan berikut.

Awas, Ini Efek Samping Kebanyakan MasturbasiSource: pexels.com

Efek Samping

1. Rasa bersalah

Banyak yang beranggapan bahwa onani merupakan hal yang tidak bermoral dan memalukan. Hal inilah yang membuat orang yang kecanduan onani sering merasa bersalah setelah melakukannya. Dampak dari rasa bersalah yang berlarut tersebut bisa memicu terjadinya depresi.

2. Kecanduan

Kenikmatan yang didapatkan sesaat tersebut membuat orang yang melakukannya ingin melakukannya lagi dan lagi. Mereka menganggap bahwa kegiatan tersebut sudah menjadi kebutuhan. Hal ini tentu saja dapat menghambat kehidupan sosial. Tak hanya itu, kecanduan onani juga dapat menurunkan produktivitas secara signifikan.

Awas, Ini Efek Samping Kebanyakan MasturbasiSource: pexels.com

3. Melukai alat kelamin

Masturbasi dalam hubungan seks biasa dilakukan seseorang untuk mencapai orgasme. Namun, jika dilakukan terlalu sering akan menimbulkan lecet dan rasa nyeri pada kelamin khususnya pria.

4. Kehidupan Seks yang Terganggu

Aktivitas onani jika dilakukan secara berlebih dapat memengaruhi sensitivitas saat berhubungan seks. Hal ini berkaitan dengan perbedaan sensasi serta rangsangan yang didapatkan. Contohnya, pada saat pria melalukan onani, ia merasakan cengkraman yang kuat pada alat kelaminnya yang berbeda ketika saat ia berhubungan intim.

Awas, Ini Efek Samping Kebanyakan MasturbasiSource: pexels.com

Adapun hal-hal yang bisa kalian lakukan untuk mencegah diri dari melakukan onani antara lain:

  • Jika timbul hasrat untuk melakukan onani, kalian bisa melampiaskannya dengan kegiatan lain seperti berolahraga.
  • Buatlah aktivitas kalian seproduktif mungkin dengan kegiatan-kegiatan yang positif.
  • Batasi penggunaan media sosial, dan hindari hal yang berbau pornografi.

Masturbasi memiliki manfaat yang baik untuk menyalurkan hasrat seksual, meningkatkan mood, imun tubuh dan membuat tidur yang nyenyak. Namun ketika sudah menjadi candu, efek samping yang didapat juga sangat membahayakan.

You may also like

Leave a comment