Sunday Apr 28, 2024 16:02
Featured

Resmi, PlayStation 5 Slim Rilis Bulan November, Minat?

Resmi, PlayStation 5 Slim Rilis Bulan November, Minat?

MATA LELAKI - Berbicara tentang game, mungkin salah satu konsol game buatan Sony, yaitu PlayStation, menjadi topik yang seru untuk dibahas. Pastinya semua orang dari kalangan remaja hingga dewasa sudah pasti pernah memainkan game konsol ini, entah itu mulai dari PlayStation era awal, hingga yang terbaru yaitu PlayStation 5.

Menyambut musim libur akhir tahun, Sony memutuskan untuk menghadirkan PlayStation 5 Slim pada bulan November. Sesuai namanya, konsol canggih satu ini hadir dalam desain yang lebih ramping, sekaligus membawa sejumlah pembaruan.

Resmi, PlayStation 5 Slim Rilis Bulan November, Minat?
Source: 80.lv

Seperti dilansir dari Gizmochina, Selasa (8/11/2022), laporan yang berasal dari The Leak mengklaim bahwa Sony akan meluncurkan konsol PS5 Slim pada kuartal ketiga tahun 2023. Tetapi ada kemungkinan perangkat tersebut tidak memiliki kata Slim dalam namanya. Juga diklaim bahwa perangkat yang akan datang akan lebih ringan dan lebih dingin dibandingkan dengan PS5 non slim.

Resmi, PlayStation 5 Slim Rilis Bulan November, Minat?
Source: gamespot.com

PlayStation 5 Slim ini sendiri disebut akan menyediakan dukungan detachable disc drive yaitu aksesori optical disc drive yang bisa dipasang terpisah. Desain ini menjadi petunjuk bahwa PS5 kemungkinan memang hanya tersedia dalam versi digital saja.

Bagi kalian yang pengguna PlayStation 5 terdahulu, kalian tidak perlu begitu khawatir, karena sejatinya performa yang dimiliki oleh PlayStaion 5 Slim kali ini masih sama. Dirilis sejak 2020 lalu, membutuhkan waktu kurang lebih 3 tahun sampai pada akhirnya Sony bisa hadirkan perangkat tersebut ke dalam desain lebih ringkas, sekaligus dirancang modular.
Resmi, PlayStation 5 Slim Rilis Bulan November, Minat?
Source: ign.com

Kiranya cukup beralasan kenapa begitu, karena komponen berupa CPU, RAM, dan SSD Controller memang memakan banyak ruang. Walaupun sudah ada peningkatan kecil juga di versi asli PlayStation 5, termasuk dengan mengecilkan ukuran konsol, namun tak cukup merubah bungkus luarnya yang masih tetap bongsor.

Versi baru PlayStation 5 ini akan memiliki desain yang sangat berbeda. Mendayagunakan teknik die-shrink, yaitu teknik semikonduktor yang mengecilkan skala chipset ke ukuran lebih kecil, kemungkinan sampai 3 nanometer, sehingga tercapai ukuran konsol dan desain baru yang lebih ringan serta ramping. Dan karena penggunaan voltasenya lebih kecil, otomatis mampu berjalan lebih dingin dan lama.

Resmi, PlayStation 5 Slim Rilis Bulan November, Minat?
Source: elchapuzasinformatico.com

Tidak ketinggalan akhir tahun ini bakalan menarik, karena PlayStation 5 Slim memperhatikan hal baru yang diumumkan oleh Sony Interactive Entertainment. Tidak cuma PS5 model terbaru, tapi mereka akan mengumumkan kabar terbaru dari Sony Project Q yaitu handheld gaming yang sempat dipamerkan bulan lalu.

Bagaimana menurut kalian yang masih menggunakan PlayStation 5 yang lama? Jika PlayStation 5 Slim sudah rilis apakah kalian akan membelinya? Atau tetap bertahan di PlayStation 5 non slim?

You may also like

Leave a comment