Tuesday Apr 16, 2024 13:06
Featured

Persiapkan Ini Sebelum Menonton Konser

Persiapkan Ini Sebelum Menonton Konser

MATA LELAKI - Coldplay secara resmi telah mengkonfirmasi kehadirannya di Indonesia pada ajang konser Music of the Spheres Tour, yang akan diadakan di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada tanggal 15 November 2023 mendatang. Kehadiran yang sudah ditunggu bertahun-tahun ini akhirnya memberi kabar baik buat para pencinta band asal Inggris satu ini.

Meski ada orang yang sudah terbiasa datang ke konser musik, namun ada beberapa orang yang belum pernah menghadiri acara konser, dan pasti merasa bingung, apa hal yang harus dilakukan. Apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum menghadiri konser? Simak pembahasannya berikut ini.

Memesan Tiket

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah memesan tiket. Walaupun terdengar sederhana tapi kalian harus siap 'war' tiket, terlebih lagi jika line up atau band yang manggung di acara tersebut banyak diminati orang.

Sesuaikan tiket dengan budget yang kalian miliki dan pastikan lokasi konser, serta cek kembali tiket yang kalian pesan.

Persiapkan Ini Sebelum Menonton KonserSource: pexels.com

Ajak Teman

Menikmati alunan musik pada saat konser memang lebih seru jika bersama dengan pasangan, teman, ataupun keluarga. Selain itu kalian juga tidak perlu repot untuk meminta tolong orang lain buat mengabadikan momen saat acara konser berlangsung.

Tapi menonton konser bersama teman bukanlah hal yang wajib kalian lakukan, karena kalian juga bisa menikmatinya sendirian, dan tak kalah seru.

Persiapkan Ini Sebelum Menonton KonserSource: pexels.com

Barang Bawaan

Disarankan untuk membawa barang bawaan yang seperlunya saja agar kalian bisa fokus menikmati acara tanpa harus repot memikirkan barang bawaan. Bawalah tumblr atau botol minuman jika memang tidak ada larangan membawa minuman dari luar, serta membawa powerbank dan uang cash untuk membeli cemilan di dalam venue. Walaupun sudah banyak para penjual yang menggunakan uang digital, tetapi kalian harus mempersiapkan uang cash untuk berjaga-jaga.

Jika acara digelar di area outdoor kalian bisa membawa jas hujan untuk mengantisipasti hujan turun. 

Kondisi Fisik

Pastikan kondisi fisik kalian sehat, dengan menjaga kesehatan tubuh sebelum acara berlangsung. Jangan sampai kalian melewatkan momen yang kalian tunggu-tunggu karena badan yang kurang fit.

Tidur yang cukup, makan yang teratur, olahraga dan minum vitamin untuk menjaga stamina tubuh.

Persiapkan Ini Sebelum Menonton KonserSource: pexels.com

Mengikuti Aturan

Beberapa penyelenggara memiliki peraturan yang berbeda untuk terhindar dari hal yang tidak diinginkan dan berjalan dengan nyaman dan aman. Maka dari itu ada baiknya kalian mengikuti peraturan yang berlaku. 

Kalian juga bisa follow media sosial penyelenggara untuk mengetahui peraturan apa saja yang ada dan mendapatkan informasi seputar konser, atapun line up acara.

Itu dia tadi beberapa persiapan yang bisa kalian kalian lakukan sebelum menghadiri konser. Apakah kalian sudah siap seru-seruan?

You may also like

Leave a comment