Monday May 20, 2024 22:05
Featured

Mobil Klasik yang Masih Asyik

Mobil Klasik yang Masih Asyik

MATA LELAKI - Mobil klasik hingga kini masih digemari dan menjadi pilihan para pecinta mobil untuk dikendarai. Tak hanya dari kalangan yang sudah berumur, kaum muda ternyata juga banyak yang memilih mobil-mobil lawas ini. Maka dari itu tak heran jika mobil-mobil lawas ini menjadi incaran para kolektor yang membuat harganya bisa melebihi harga barunya pada saat mobil itu dirilis.

Banyak alasan yang membuat pecinta mobil klasik ini tertarik untuk memilikinya, mulai dari desain yang unik, membuat mobil klasik tersebut seakan menjadi kendaraan segala zaman. Meskipun mobil mobil tersebut terbilang tua tapi jangan khawatir, mobil klasik akan mudah dirawat jika diperlakukan dengan benar.

Berikut adalah beberapa mobil klasik yang masih asyik untuk diajak berkendara.

BMW E-30

Mobil Klasik yang Masih AsyikSource: pexels.com

Begitu dengar mobil klasik, pasti langsung terlintas mobil yang satu ini. Bagaimana tidak, dengan desain retro, mobil ini menjadi sangat populer di Indonesia pada era 80-an. Tak hanya sampai di situ saja, kepopulerannya kian meningkat setelah dikendarai Mas Boy dalam film Catatan Si Boy.

BMW E-30 sendiri diproduksi pada tahun 1982 dengan berbagai varian, antara lain seperti sedan dua pintu, coupe dan convertible. Sejak pertama dirilis, penjualan mobil klasik BMW E30 menembus angka lebih dari dua juta unit, dan masih banyak digemari hingga saat ini.

Toyota Hardtop

Mobil Klasik yang Masih AsyikSource: topgear.com

Mobil klasik selanjutnya adalah Toyota Hardtop yang diproduksi pada tahun 1960. Mobil yang satu ini memiliki nama asli Toyota Land Cruiser FJ40, tapi di Indonesia identik dengan sebutan mobil 'penculik' karena mobil ini sering muncul di perfilman Indonesia sebagai mobil seorang penculik.

Mobil Hardtop juga memiliki masa kejayaan di era 80-an. Pada saat itu Presiden Soeharto berkunjung ke Jepang dan membeli FJ40 tersebut dalam jumlah banyak, yang rencananya akan digunakan sebagai kendaraan militer.

Dengan desain yang gahar dan macho, mobil yang satu ini sangat cocok apabila digunakan di medan yang berat atau off-road. Tapi tak jarang para pemilik mobil yang satu ini menggunakannya untuk harian.

Toyota Corolla DX KE70

Mobil Klasik yang Masih AsyikSource: carmudi.co.id

Masih dari brand Toyota, ada Corolla DX KE70. Mobil ini sempat populer di era 80 sampai 90-an dengan desain futuristik pada masanya. Hingga kini kehadirannya di jalanan masih digemari khususnya para pencinta mobil klasik.

Desainnya yang kotak menjadi ciri khas mobil tua keren pada masanya, ditambah lagi mobil ini dinobatkan sebagai salah satu mobil tahun 80-an yang irit akan bahan bakar. Karena kehadirannya banyak diminati, Toyota Corolla DX pun dirilis dalam banyak varian, seperti sedan, coupe liftback, station wagon hingga model van.

Tapi, sampai saat ini varian mobil sedan retro tetap menjadi yang terlaris dari semua varian. Para penggemar modifikasi banyak yang mengincar sedan retro yang satu ini untuk kembali dimodif menjadi beragam model modifikasi.

Dari semua mobil yang disebutkan di atas, apakah kalian memiliki salah satunya?

You may also like

Leave a comment