Monday May 20, 2024 23:05
Featured

Fakta Philadelphia, Kota Zombie di Amerika Serikat

Fakta Philadelphia, Kota Zombie di Amerika Serikat

MATA LELAKI - Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan yang namanya zombie. Wajar saja, karena zombie kerap muncul acara televisi maupun film bioskop. Namun, belakangan beredar kabar bahwa zombie bukan lagi sebuah karangan belaka, karena sudah ada sosoknya di dunia nyata. Di mana itu?

Philadelphia adalah jawabannya. Kota Philadelphia sendiri merupakan kota terbesar di Pennsylvania yang berada di negara Amerika Serikat. Selain itu, Philadelphia juga pernah menjadi ibu kota Amerika Serikat sebelum dipindahkan ke Washington DC.

Lalu, di manakah letak dari kota zombie di Philadelphia ini? Salah satu wilayah di Philadelphia yaitu Kensington Avenue lah yang 'beruntung' menyandang gelar sebagai kota zombie. Kensington Avenue mempunyai suasana yang mengerikan, karena penduduknya justru berperilaku aneh, layaknya zombie yang sering kita lihat dalam film.

Berikut ini adalah beberapa fakta soal kota zombie di Philadelphia.

Banyak Pengedar Narkoba dan Pecandu

Fakta Philadelphia, Kota Zombie di Amerika Serikat
Source: inquirer.com

Perilaku aneh masyarakat disebabkan dengan maraknya pengedar serta pecandu narkotika di wilayah Kensington. Di bawah pengaruh narkotika, orang-orang terlihat duduk di sepanjang jalan dengan kondisi membukuk dan lemas. Ini adalah salah satu dampak dari jenis narkotika Xylazine yang dicampur Fentanyl.

Banyaknya Tumpukan Sampah dan Jarum Suntik

Fakta Philadelphia, Kota Zombie di Amerika Serikat
Source: lensculture.com

Tumpukan sampah seperti jarum suntik banyak berserakan di jalanan, sudut kota hingga taman. Tidak hanya itu, pagar dan tembok bangunan penuh dengan coret-coretan. Banyaknya para pencandu narkoba yang berkeliaran dan mendirikan tempat tidur di trotoar jalan, membuat kota ini menjadi kota terburuk di Amerika Serikat.

Suasana kotor jalanan kota Kensington juga terlihat dengan banyaknya para tuna wisma yang memenuhi trotoar jalan dan membuat tempat tinggal mereka dari sesuatu yang bisa dijadikan rumah, seperti sampah kardus atau sampah lainnya.

Narkotika yang Digunakan

Fakta Philadelphia, Kota Zombie di Amerika Serikat
Source: wartatren.com

Xylazine atau tranq adalah jenis narkotika yang termaksud dalam kategori baru yang berasal dari sebuah obat bius untuk kuda. Dan menurut pengguna obat Xylazine, obat tersebut memberikan efek yang lebih kuat bagi mereka daripada obat yang lainnya.

Banyak orang yang menggunakan obat Xylazine tersebut, karena obat Xylazine di kota Philadelphia tergolong obat yang relatif murah dan sangat mudah didapatkan dan diperjualbelikan. Tidak hanya itu, obat Xylazine pun bisa dibeli secara online tanpa harus mempunyai profesi sebagai seorang dokter.

Tingkat Kematian

Fakta Philadelphia, Kota Zombie di Amerika Serikat
Source: pixabay.com

Dilansir dari media The NEW ENGLAND JOURNAL of Medicine, kota Philadelphia termasuk kota yang paling terpukul oleh masalah opioid. Pada 2019, kota ini mencatat 1.150 kematian akibat overdosis obat. Angka itu naik menjadi 1.214 pada 2020 dan diperkirakan mencapai 1.250 pada 2021. Selain itu, Philadelphia juga mempunyai tingkat kriminal yang tinggi. Dalam jajak pendapat tahun 2022 oleh The Pew Charitable Trusts, sebanyak 70% penduduk menyebutkan kombinasi kejahatan, narkoba, dan keselamatan publik merupakan masalah terbesar yang dihadapi kota ini.

Itulah beberapa fakta soal kota yang dijuluki kota zombie di Amerika Serikat. Semoga kita semua terjauhkan dari segala narkotika yang beredar di mana pun.

You may also like

Leave a comment