Friday Oct 22, 2021 14:30

Yellow Claw, DJ Grup Fenomenal Asal Belanda

Yellow Claw, DJ Grup Fenomenal Asal Belanda

MATA LELAKI - Negeri Belanda dikenal juga sebagai negeri yang mencetak banyak DJ-DJ profesional yang sudah dikenal di dunia. Bahkan beberapa dari mereka ada juga yang merupakan keturunan Indonesia yang sudah memiliki nama di dunia musik EDM. Kali ini kami akan mengajak anda untuk mengenal lebih jauh mengenai Yellow Claw, yaitu Trio Male DJ asal Amsterdam, Belanda, yang memiliki genre musik dari semua aliran.

Yellow Claw terdiri dari dua orang yakni Jim Aasgier dan Nizzle serta MC Bizzey yang merupakan warga asli Amsterdam. Yellow Claw perama kali menunjukkan cakarnya pada tahun 2010 silam setelah mereka mengadakan pertunjukan di Jimmy Woo, yang merupakan klub malam terkenal di Amsterdam. Dua tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2012, mereka berhasil menelurkan beberapa single dan berhasil menembus tangga lagu Belanda dan juga di Belgia.

Yellow Claw, DJ Grup Fenomenal Asal Belanda
Foto: Wikipedia

 

Tidak hanya single-singlenya saja yang hits, video klip mereka pun menjadi viral dengan mendapatkan lebih dari 4 juta penonton di channel Youtube milik mereka. Yellow Claw berhasil mendapatkan kontrak mereka untuk pertama kalinya pada tahun 2013 silam melalui label Diplo. Setelah mendapatkan kontrak resmi, mereka mulai tampil di beberapa event seperti misalnya Amsterdam Trap Music yang merupakan ajang musik EDM pertama mereka yang bertaraf internasional.

Yellow Claw berhasil merilis single internasional mereka yang diberi nama Shotgun yang juga bekolaborasi dengan penyanyi Rochelle. Keberhasilan Shotgun ini membuat Yellow Claw mendapatkan tangga lagunya di posisi 10 Belanda dan tangga lagu 20 di negara Belgia. Tidak hanya merilis single, Yellow Claw juga memiliki album studio yang pertama kali mereka luncurkan pada tahun 2015 yang diberi nama Blood For Mercy, dan single hitsnya adalah In My Room.

Yellow Claw, DJ Grup Fenomenal Asal Belanda
Foto: Widefuture

 

Kabar kurang mengenakkan berhembus ketika salah satu personil mereka MC Bizzey memutuskan untuk hengkang dari Yellow Claw karena urusan keluarga. Pertunjukan mereka sebagai trio pada ajang EDC Las Vegas pada tahun 2016 adalah pertunjukan terakhir untuk MC Bizzey. Namun, Yellow Claw kembali membuat studio album mereka pada tahun 2017 dengan nama Los Amsterdam yang kembali berkolaborasi dengan Rochelle di salah satu single mereka yang berjudul Light Years.

You may also like

Leave a comment