Sunday Sep 25, 2022 17:40

Wisata Ramah Lingkungan Kini Makin Diminati Traveller

Wisata Ramah Lingkungan Kini Makin Diminati Traveller

MATA LELAKI - Beberapa tahun belakangan ini, tampaknya masyarakat yang ada di dunia menjadi lebih peduli kepada pelestarian lingkungan. Dari tidak lagi menggunakan kantong plastik, sampai banyak restoran yang kini tidak lagi menggunakan sedotan plastik. Kini tempat wisata yang ramah lingkungan, menjadi minat utama bagi para traveller. Untuk anda yang ingin melakukan travelling bersama pasangan anda, maka anda bisa melist dan mengusahakan untuk berpergian dengan ramah lingkungan.

Tampaknya edukasi para organisasi lingkungan di dunia berhasil, sikap empati dan simpati masyarakat mulai tumbuh sendiri. Sekarang secara global pada tahun 2020-an, orang-orang memilih perjalanan yang ramah lingkungan dan juga memilih hotel sampai tempat makan yang ramah lingkungan. Dalam konteks narasi global, dan juga kelanjutan iklim orang-orang jauh ingin perjalanan yang lebih ramah lingkungan. 

Wisata Ramah Lingkungan Kini Makin Diminati Traveller
Sumber: Male Indonesia

 

Uniknya, para wisatawan dari Asia Tenggara ternyata sangat tertarik untuk melakukan perjalanan ramah lingkungan. Mulai dari Singapura, Thailand dan juga Indonesia, bahkan sudah ada penutupan Teluk Maya di Thailand baru-baru ini, sampai program rehabilitasi Boracay di negara Filipina.

Kalau tempat yang ingin dikunjungi, maka Jepang yang menjadi jawabannya. Kota ini didatangi turis dari Asia sampai Barat. Semua ingin tahu, harta karun apa yang ada di dalam kota Kyoto yang terkenal dengan kuil Shintonya. Kyoto sendiri, merupakan perpaduan antara budaya, makanan dan sejarah dari kota Bangkok dan juga Bali.

Menarik memang, meningat Kyoto juga dikenal sebagai salah satu kota terbersih yang ada di dunia. Maka tidak salah, ada yang menunjuk Kyoto sebagai duta kota kebersihan yang ada di dunia. Selain Kyoto, kita patut berbangga Bali masih masuk ke dalam Top 10 wisata terkenal, terbaik dan teramai di dunia. Kini Bali Utara dan Bali Barat banyak dikunjungi oleh wisatawan yang sudah bosan dengan wisata pantai di Bali Selatan. Tentu saja ini akan berdampak baik, pada kontribusi wisata yang akan diterima Bali.

You may also like

Leave a comment