Wisata Alam untuk Perawatan Kulit Ada di Blue Lagoon Islandia

Wisata Alam untuk Perawatan Kulit Ada di Blue Lagoon Islandia Sumber: tribunnews.com

MATA LELAKI - Blue Lagoon bukanlah salah satu dari keajaiban yang ada di dunia dan Islandia. Tapi, tempat wisata alam ini juga dikenal dengan banyak manfaatnya. Sejak tahun 1974, Blue Lagoon sudah menjadi pembangkit tenaga listrik dan juga tenaga panas bumi yang ada di dekatnya. Hal itu membuat airnya berubah menjadi warna putih susu.

Ketika anda mendengar di area pembangkit listrik, memang akan tampak mengerikan. Tapi tahukah anda, kalau panas bumi justru menyumbang hampir 25 persen dari daya yang digunakan oleh negara Islandia. Jadinya, perpaduan unik antara batuan lava, mineral dan juga gangga akan menciptakan penenangan kulit anda. Warga lokal Islandia sampai turis sudah lama mandi di laguna ini. Para turis dan penduduk, menikmati manfaat untuk kulit yang jauh lebih kencang dan juga lebih terhidrasi. 

#
Sumber: Male Indonesia

 

Setelah banyak dibicarakan oleh wisatawan dan mengalami kenaikan kunjungan, akhirnya laguna ini dipindahkan dan diperluas, agar bisa menampung 3.000 pengunjung per hari saat musim panas dan 2.000 pengunjung saat musim dingin. Pengunjung yang datang, wajib untuk mendaftar terlebih dahulu. Blue Lagoon sendiri, kini menjadi sebuah wisata perawatan kulit bagi pria dan juga wanita. 

Alga Lagoon Memiliki Sifat Anti-Penuaan

Studi klinis di danau ini, sudah membuktikan kalau alga yang ada di dalam Blue Lagoon bisa menstimulasi pembaruan kolagen yang ada di kulit. Selain itu, alga di kolam ini bisa melindungi kulit anda terhadap kerusakan sinar matahari dan juga mencegah kerusakan kolagen.

Silika Mempertahankan Kelembaban

Silika merupakan sebuah senyawa mineral, yang ditemukan di Blue Lagoon. Ini merupakan elemen yang paling ramai dikunjungi, karena silika di sini mempunyai fungsi penghalang kulit. Artinya, bisa membantu untuk mengunci dan mencegah racun di kulit anda. Hasilnya, anda akan mendapatkan kulit yang awet muda dan juga memperlambat tanda-tanda penuaan.

Batuan Lava dapat Digunakan untuk Eksfoliasi

Blue Lagoon berada di ladang lava, seperti halnya hampir di seluruh wilayah Islandia. Kalau Anda melihat ke cakrawala, Anda akan melihat lumut tumbuh dari batu lava, dan anda juga bahkan bisa merasakan batu di bawah kaki saat Anda menyeberangi laguna. Batu lava bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit.

Leave a Comment