Review Cafe Wingheng Pluit Karang - Santapan Dimsum Ala Hongkong

Review Cafe Wingheng Pluit Karang - Santapan Dimsum Ala Hongkong

Matalelaki.com - Bagi anda penikmat dimsum, kali ini matalelaki akan mereview salah satu restoran dimsum yang cukup terkenal di jakarta khususnya bagi para penikmat dimsum. Dimsum sendiri dalam sejarahnya merupakan makanan ringan yang disajikan bersama teh hangat. Kebiasaan makan dimsum bermula pada zaman dinasti Han (206 SM), dimana di zaman itu para petani, buruh dan para pedagang sering mampir ke kedai teh pinggir jalan untuk meminum teh di sore hari yang menyajikan snack ringan yang merupakan cikal bakal dimsum. Nah, banyak yang beranggapan kalau dimsum terlezat itu ada di hongkong, eit tapi kita tidak harus jauh - jauh ke hongkong kok, karena di jakarta saja kita bisa menikmati dimsum dengan citarasa hongkong.

Jika anda sedang berada di kawasan pluit, cobalah mampir ke wingheng hongkong dimsum shop,sebuah restoran yang menyajikan hidangan dimsum dengan menu khas hongkong.  Artinya wingheng benar - benar menyajikan menu dimsum yang ada di hongkong sana, seperti Lo Mai Kai, Selada ala Hongkong hingga Steam Hakka Tahu Pong. Restorang wing heng sendiri buka 24 jam dan terdapat 2 lantai yang tersedia untuk tempat makan. Biasanya wing heng akan ramai saat jam makan siang dan jam makan malam. Apalagi di hari sabtu dan minggu yang datang untuk makan bisa membludak, sehingga kita harus mengantri terlebih dahulu.

Menu makanan favorit : 

  • Bakpao Telor Asin
    Bakpao Telor Asin

    Bakpao Telor Asian (by Anakjajan.com)

    Menu ini merupakan menu andalan dari wingheng dan merupakan menu wajib yang harus dipesan jika makan di restoran ini. Telur asinnya yang gurih dan hangat, berpadu dengan manisnya bakpao. Menjadikan menu ini memiliki rasa yang benar - benar nikmat dan mempunyai ciri khas sendiri. Telur asinnya akan melumer keluar saat kita gigit, hal ini menambah sensasi tersendiri bagi kita yang memakannya. Jika anda ketagihan dengan bakpao ini,anda bisa membawa pulang bakpao ini juga kok.

 

  • Ceker Ayam
#
Ceker Ayam (by : anakjajan.com


Tidak lengkap rasanya jika menyantap dimsum tanpa hidangan yang satu ini. Hidangan ceker ayam merupakan hidangan wajib dan selalu ada di setiap restoran dimsum. Di wingheng sendiri rasa dari ceker ayam ini sangat lezat,perpaduan antara rasa manis, pedas dan gurih menjadi satu di lidah kita. Selain itu kuah dari ceker ayam ini sangat nikmat jika disajikan dengan nasi. Perpaduan rasa yang membuat lidah kita bergoyang nikmat.

  • Lumpia Steam 
#
Lumpia Steam (by :anakjajan.com)


Jika anda suka lumpia kukus atau basah, cobalah lumpia steam satu ini. Dengan soy sauce yang menyerap ke kulit lumpia sampai ke dagingnya. Hingga membuat daging dari lumpia ini begitu juicy ketika digigit. Menu wajib yang harus anda coba bagi anda penyuka lumpia.

  • Hakau Udang 
    #
    Hakau Udang (by : girinomusume)

    Salah satu kenapa hakau di tempat ini menjadi menu favorit adalah kulitnya yang tipis dan lembut. Kulitnya begitu lembut saat kita makan, perpaduan antara kulit lembut dan udang yang hangat ditambah cocolan sambel. Menjadikan pengalaman yang sempurna bagi para penikmat hakau.

 

Untuk pelayanan dari wingheng ini cukup cepat,biasanya makanan kita akan tiba dalam waktu 10 - 20 menit. Selain itu tempat wingheng sendiri cocok untuk didatangi bersama keluarga dan teman - teman antara 5 - 10 orang. Karena meja nya sendiri yang cukup panjang dan bisa menampung sampai 10 orang. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau, mulai dari 10 ribu - 50 ribu rupiah saja harga menunya. So, kesimpulannya wingheng adalah tempat yang tepat bagi anda para pecinta dimsum dan cocok untuk anda yang membawa keluarga dan teman - teman untuk bersantap bersama.

 

Venue :
AlamatJl. Pluit Karang Utara No.65, RT.12/RW.3, Pluit, Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

 

Leave a Comment