Friday Oct 22, 2021 15:07

Wanita Menutup Mata Saat Berciuman, Inilah Alasannya

Wanita Menutup Mata Saat Berciuman, Inilah Alasannya

MATA LELAKI - Pernahkan anda bertanya, kenapa wanita suka menutup mata saat sedang berciuman? Ternyata, tubuhnya melakukan secara otomatis dan tidak sadar. Ketika bibir anda bersentuh dengan bibirnya, rasanya bagi wanita dunia berhenti berputar dan wanita akan dimanjakan dengan perasaan yang sungguh membahagiakan itu. Wanita memang mendambakan, momen-momen berciuman dengan pasangan sehati dan sejatinya itu. Bagaikan princess di film Disney, ciuman tersebut memang sangat berarti dan menjadi momen yang tidak akan dilupakan oleh wanita.

Wanita Menutup Mata Saat Berciuman, Inilah Alasannya
Sumber: Pop Bella

 

Untuk jawaban ilmiahnya dari pertanyaan tersebut, adalah sebagai berikut. Menurut penelitian yang dilakukan oleh pakar psikologi Polly Dalton dan juga Sandra Murphy di University of London, otak manusia akan sangat sulit sekali untuk berkonsentrasi ketika ada rangsangan dan juga distraksi visual di sekitar dirinya. Maka ketika manusia berciuman, ia akan menutup matanya dan menikmati sensasi berciuman maksimal secara fisik. Otak pun juga akan fokus untuk memproses pengalaman dan sentuhan bibir, terutama wanita.

Wanita Menutup Mata Saat Berciuman, Inilah Alasannya
Sumber: Pop Bella

 

Penelitian ini sendiri, sudah dipublikasikan dalam Journal of Experimental Pschology, dimana eksperimen ini mencoba beberapa orang untuk diminta mencari kata-kata yang tersembunyi. Sambil mencari kata yang tersembunyi, para peserta ini akan disambungkan dengan sebuah mesin yang memberikan efek getaran pada tangan mereka. Hasilnya, peserta ini, tidak terlalu merasakan getaran mesin di tangan mereka, karena mereka fokus mencari kata-kata yang tersembunyi.

Wanita Menutup Mata Saat Berciuman, Inilah Alasannya
SumberL Pop Bella

 

Begitu juga halnya ketika anda mencium pasangan anda dan dirinya menutup mata. Dirinya ingin menikmati momen ciuman tersebut, bersama dengan anda tanpa diganggu oleh orang lain. Lagipula juga aneh, kalau berciuman sambil membuka mata, sambil melihat ke berbagai arah. Jadi kini anda sudah mengetahui, kenapa wanita anda menutup mata ketika berciuman dengan anda. Hal itu ternyata sangat wajar, dan dilakukan secara tak sadar atau refleks dari sang wanita.

You may also like

Leave a comment