Tuesday Nov 30, 2021 07:43

Viral Pengamen Palangkaraya Ade Adipati Rilis Single Pertama

Viral Pengamen Palangkaraya Ade Adipati Rilis Single Pertama

MATA LELAKI - Setiap tempat khususnya di Indonesia, seakan seseorang dengan bakat terpendam bisa muncul dari mana saja. Salah satunya adalah dari pengamen Palangkaraya. Video pengamen yang menyanyi tersebut viral saat ia sedang bernyanyi di warung. Bahkan pengunjung warung juga ikut bernyanyi. Pengamen bersuara merdu tersebut adalah Harkat Adipati atau yang dikenal dengan Ade Adipati. Laki-laki yang lahir di Palangkaraya, 21 April 1989 ini harus mengamen untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Ia mengatakan kalau karena kemampuannya bermusik, maka ia harus memanfaatkan kemampuannya tersebut. Ade kecil sudah mencintai musik sejak lulus dari bangku sekolah. Bahkan, ia pernah mengikuti salah satu ajang pencarian bakat di tingkat provinsi lho. Bakatnya tersebut tidak lain karena ia memiliki ibu seorang biduan. Karena itu, musik seakan bukan sesuatu hal yang baru untuknya kala itu yang berusia 13 tahun.

Playworld
Playworld

 

Selain itu, ia bahkan juga pernah mencoba menjadi karyawan swasta di Kalimantan walaupun ia kemudian memilih untuk resign. Mencoba peruntungan, Ade kemudian mencoba ke Jakarta di tahun 2011 dan bekerja sebagai penyanyi kafe. Sayangnya, di tahun 2014, ia kembali ke Palangkaraya dan memutuskan untuk mengamen. Kemudian video viral tentangnya terjadi.

Ade kemudian mencoba lagi di Jakarta tahun 2019 dan kembali lagi menjadi penyanyi kafe. Kemudian, ia bertemu dengan Nyonk Kunci Band. Nyonk sendiri selain merupakan penulis lagu juga merupakan produser. Salah satu artis yang berhasil dibantu adalah Wahyu Selow. Pertemuan dengan Ade itulah yang membuat Nyonk memutuskan untuk memproduseri dan membuatkan lagu Ade Adipati.

Mata Mata Musik
Mata Mata Musik

 

Ia mengatakan jika ia berterima kasih pada Nyonk dan netizen karena sudah mem-viralkan videonya. Saat ini, dengan lagu Kau Bilang yang menjadi single perdananya, menjadi pintu gerbang untuknya di industri musik Indonesia. Menurutnya, lagu dengan genre pop tersebut berkisah mengenai seseorang yang mencari tahu tentang kabar mantan yang lama tak bertemu.

Akhirnya orang tersebut mendapatkan kabar kalau mantan tersebut ternyata sudah bersama dengan orang lain. Namun ternyata mantannya itu tidak bahagia bersama sang kekasih. Saat ide lagu tersebut tercetus dan kemudian dibuat, Nyonk menghubungi Ade untuk rekaman hingga proses pembuatan lagu jadi. Wah, siapa nih yang menunggu suara merdu dari Ade Adipati lagi?

You may also like

Leave a comment