Untuk Tampil Sempurna, Ini Harga yang Harus Dibayar Idol K-Pop Wanita

Untuk Tampil Sempurna, Ini Harga yang Harus Dibayar Idol K-Pop Wanita Sumber: Kompas

MATA LELAKI - Industri K-pop kini sudah menjadi fenomena global, dari Amerika, Eropa, Asia semuanya sedang digandrungi musik K-pop. Sebut saja BTS, atau Blackpink yang berhasil konser di stadium dengan total orang yang hadir mencapai 100.000 orang. Tidak heran, kini banyak para milenial dan gen Z yang ingin menjadi idol K-pop. Tapi tahukah anda, kalau besar sekali harga yang harus dibayar untuk menjadi seorang idol K-pop. Komitmen, konsistensi, disiplin dan kegigihan harus menjadi sikap yang dimiliki oleh para idol K-pop, karena latihan dan trainee yang dijalankan bisa dibilang bisa sampai di luar batas. 

Bahkan untuk idol wanita untuk bisa tampil cantik sempurna, ada beberapa hal yang harus mereka lakukan, sampai-sampai banyak yang tidak tahan dan sampai menangis, seperti yang banyak diceritakan para idol yang sudah debut.

Diet Ekstrim

#
Sumber: Kepoper

 

Untuk bisa mendapatkan tubuh langsing dan body goals, ada banyak sekali syarat yang dilakukan oleh agensi kepada trainee-nya. Salah satunya adalah diet, dimana misalnya para trainee wanita hanya boleh makan 1 kali untuk 1 hari saja. Selain itu, ada juga beberapa pantangan makanan yang tidak boleh dimakan oleh para idol. Salah satunya ada fried chicken, Jokbal dan berbagai makanan berminyak lainnya. Bahkan untuk idol wanita yang kelebihan berat badan, akan dipaksa oleh agensi untuk berdiet. Salah satunya Momo Twice yang pernah diet hanya makan es batu saja dan berat badannya berhasil turun drastis dalam hitungan hari.

Berlatih Sampai Larut Malam

#
Sumber: V Live

 

Biasanya para trainee akan berlatih dari pagi sampai larut malam. Bisa sampai jam 12 malam dan bisa sampai subuh. Dari pagi sampai malam, mereka hanya latihan dan berlatih, dari bernyanyi, menari, rapping, public speaking sampai belajar bahasa Korea bagi idol yang berasal dari luar Korea. Stres sudah pasti, apalagi mereka rata-rata masih berusia remaja dan masih harus bersekolah. Jadi membagi waktu antara sekolah dan latihan adalah hal yang sudah wajib. Mereka tidak bisa main ke mall, liburan dan bermain game seperti anak remaja kebanyakan.

Perawatan Rutin bahkan Operasi Plastik Paksa

#
Sumber: Kompas

 

Ketika sudah menandatangani kontrak, trainee yang akan debut sudah diwajibkan untuk perawatan dari ujung kepala ke kaki. Terutama untuk wanita, harus bisa perawatan badan sampai kulit. Bahkan agensi bisa memaksa trainee tersebut untuk operasi plastik jika ada bagian wajah yang ingin diubah menjadi lebih baik dan menarik. Trainee tersebut terpaksa harus mengikuti kemauan agensi, karena sudah menandatangani kontrak.

Leave a Comment