Uniknya Bir yang Serupa Tapi Tak Sama dengan Guinness

Uniknya Bir yang Serupa Tapi Tak Sama dengan Guinness Sumber: beergembira.com

MATA LELAKI - Ketika anda mendengar nama brand bir Guinness, pasti yang langsung terbayang di benak kita adalah bir hitam lezat dengan busa putih di atas yang begitu menggoda. Guinness sendiri, merupakan bir yang sudah terkenal di berbagai negara di dunia, dari menjadi official sponsor berbagai acara olahraga sampai show besar. Bir ini sendiri, dibuat dari barley yang dipanggang, sehingga memberikan tampilan warna gelap dan aroma yang begitu khas. 

Ternyata penampilan unik dari Guinness tersebut, memberikan inspirasi pada sekumpulan orang pembuat bir, dimana mereka menciptakan bir yang merupakan kebalikan dari Guinness. Ide dari orang-orang kreatif ini, menjadikan bir putih dengan busa hitam di atas bir tersebut. Inovasi baru dalam pembuatan brewing bir. 

#
Sumber: Beergembira

 

Nama minuman ini disebut white atau Albino beer, dengan tampilan warna yang pucat layaknya pada bir pada umumnya. Minuman ini, akhirnya diputuskan diberi nama Team Toxic Sinistral White Stout. Ide ini awalnya datang dari Sue Hayward dan Gazza Presscott, dua orang pembuat bir dari Team Toxic. Team Toxic sendiri, merupakan brand bir yang terletak di kota Liverpool dan merupakan orang di balik ide minuman unik ini. 

Uniknya, mereka mengaku membutuhkan waktu hampir selama lima tahun untuk menciptakan bir yang menjadi kebalikan dari bir Guinness tersebut. Waktu yang cukup lama, ditambah dedikasi dan komitmen kedua orang ini, untuk membuat sebuah bir inovasi baru nan kreatif.

Busa hitam yang dibuat oleh Team Toxic Sinistral White Stout ini, seakan membawa sentuhan baru untuk para pecinta bir. Minuman ini mempunyai rasa mirip dengan permen karamel lembut dan kuat, serta begitu klasik. Tapi sayangnya, minuman ini hany tersedia dalam jumlah terbatas di beberapa pub regular yang ada di Team Toxic. Jadi bagi anda yang ingin mencicipi bir ini, anda bisa sekaligus travelling ke Inggris, tepatnya di kota Liverpool, untuk membeli Team Toxic Sinistral White Stout. 

Leave a Comment