Unfollow Social Media Bisa Mendapatkan Bir Gratis?

Unfollow Social Media Bisa Mendapatkan Bir Gratis? Sumber: vinepair.com

MATA LELAKI - Zaman sekarang ini, social media seperti Facebook sampai Instagram mempunyai peranan penting dalam marketing suatu produk sampai pengembangan brand perusahaan. Dengan social media, para konsumen sendiri bisa mendapatkan informasi mengenai perusaahan, produk yang dijual ataupun layanan costumer service.

Untuk social media sendiri, biasanya jumlah followers menjadi salah satu acuan penting bagi sebuah perusahaan. Tapi, hal ini justru berbeda pada perusahaan brewery bir bernama MillerCoors yang justru mengharapkan para followersnya untuk me-unfollow akun Instagram dan Facebook mereka. Bahkan sampai-sampai, MillerCoors memberikan bir secara gratis kepada siapa saja yang akan melakukan hal tersebut.

#
Sumber: Beergembira

 

Hal ini sendiri, ternyata merupakan sebuah bagian marketing dan kampanye komersial mereka, yaitu dalam rangka menyambut pertandingan kejuaraan olahraga Baseball, yaitu kejuaraan Game One of the World Series, yang dilaksanakan November sampai Desember ini.

Kampanye yang dibuat oleh MillerCoors ini memiliki premis "teman lebih baik dibandingkan dengan followers". Ide ini sendiri, terinspirasi dari pihak perusaahan, setelah mereka melakukan survey dan data dari para penikmat bir, dimana mereka hanya bertemu dengan teman-teman mereka dalam dunia nyata kurang dari beberapa kali dalam satu bulan saja. Hal ini dimanfaatkan menjadi sebuah kampanye, agar bir bisa menjadi teman dekat dan teman ngobrol bersama teman-teman dalam dunia nyata, bukan di dunia maya.

#
Sumber: Beergembira

 

Nantinya, MillerCoors akan membagikan total sebanyak 118.000 bir gratis untuk para unfollowers mereka sampai tanggal 29 November atau selama persediaan birnya sendiri masih ada. Untuk anda yang ingin mendapatkan bir gratis ini, anda harus memberikan bukti foto kalau anda sudah tidak lagi menjadi follower MillerCoors di Facebook ataupun Twitter milik mereka ya.

Nantinya diharapkan setelah campaign ini selesai, orang-orang bisa lebih dekat dengan teman nyata mereka, dibandingkan dengan teman social media mereka. Karena yang real terbukti lebih nyata dan asli, dibandingkan hanya sebatas angka follower saja.

Leave a Comment