Wednesday Oct 20, 2021 04:47

Ulfah Aulia Batubara, Model Cantik Sekaligus Duta Anti Narkoba Sumut

Ulfah Aulia Batubara, Model Cantik Sekaligus Duta Anti Narkoba Sumut

MATA LELAKI - Memiliki wajah yang ayu dan juga paras wajah yang cantik merupakan modal utama bagi seorang model wanita yang ingin menggapai mimpinya di bidang modelling. Kedua faktor tersebut yang membuat model cantik tersebut memiliki kelebihan yakni bisa berkarier dengan cepat di dunia modelling. Siapa sangka model cantik kelahiran 29 Juli tahun 1999 ini memiliki hobi sepak bola.

Adalah Ulfah Aulia Batubara, dan model cantik tersebut mengaku memiliki sifat tomboy. Bahkan beberapa hobi yang banyak dilakukan oleh pria dia lakukan juga seperti misalnya sepak bola. Bahkan, dirinya mengaku ditakuti ketika waktu sekolah dulu karena terkenal galak terhadap laki-laki yang mengganggunya.

Tidak sangka, dirinya yang mudah terpancing emosinya ini menjadi seorang model cantik di usia 19 tahun. Dirinya memilih untuk terjun ke dunia modelling untuk meminimalisir sifatnya yang mudah terpancing emosinya tersebut. Padahal, Ulfah mengaku dirinya sama sekali tidak memiliki ketertarikan di dunia modelling karena memang tidak memiliki bakat di depan kamera.

Ulfah Aulia Batubara, Model Cantik Sekaligus Duta Anti Narkoba Sumut
Foto: FB

 

Dirinya merupakan satu-satunya anak perempuan di keluarganya sehingga orangtuanya memasukkan dirinya ke dunia modelling supaya jadi wanita yang sesungguhnya. Ulfah mengaku dirinya memiliki banyak kesulitan di awal-awal kariernya sebagai seorang model. Karena sifatnya yang tomboy tersebut, terkadang menjadi kendala baginya ketika harus berfoto dengan tema feminim.

Ulfah sendiri baru mulai karier sebagai modelnya tersebut pada tahun 2015 di mana dirinya mengikuti festival model pada bulan Februari. Dirinya mengaku hanya mencoba-coba saja mengikuti ajang model tersebut dan juga didukung oleh mentornya selama mengikuti sekolah model. Siapa sangka, dirinya malah mendapatkan juara 1 dalam ajang tersebut.

Karier sebagai modelnya terus menanjak sehingga dirinya didapuk menjadi Duta Anti Narkoba untuk Provinsi Sumatera Utara. Dirinya lolos seleksi yang diadakan oleh BNN dan Indonesia Top model. Dengan menjadui Duta Anti Narkoba itu juga, dirinya mendapatkan banyak wawasan mengenai dunia narkotika. Dari situ, dia juga paham bagaimana Narkoba bisa merusak masa depan.

You may also like

Leave a comment