Tuesday Sep 21, 2021 12:46

Ulasan Perangkat PlayStation Virtual Reality

Ulasan Perangkat PlayStation Virtual Reality

MATA LELAKI - Saat ini, industri game bisa dikatakan sedang mencapai masa kejayaannya. Bagaimana tidak, setiap harinya selalu bermunculan game-game baru dalam berbagai genre permainan. Selain itu, dari segi perangkat juga mereka tidak mau ketinggalan untuk terus membuat perangkat-perangkat permainan yang sangat canggih agar bisa dirilis untuk mendukung permainannya tersebut.

Salah satu yang menjadi favorit adalah PS VR Atau PlayStation Virtual Reality. Produk VR Konsol ini merupakan produk untuk mendukung kompatibilitas dari konsol PlayStation 4. Meskipun demikian, beberapa kalangan masih menilai bahwa keberadaan VR untuk PlayStation ini sulit untuk bersaing dengan perangkat PC yang memiliki spesifikasi yang tinggi.

Ulasan Perangkat PlayStation Virtual Reality
Foto: Techradar

 

Namun, dari segi kenyamanan, kemudian juga dari segi visual gambar yang ditampilkan, PlayStation VR ini bisa dikatakan tidak kalah bagusnya dengan perangkat PC. Bagi perangkat seperti PlayStation VR ini, desain menjadi salah satu faktor utama yang krusial agar bisa membuat penggunanya nyaman. Untuk masalah desain, PS VR bisa dikatakan sudah cukup nyaman digunakan.

Saat anda mulai membuka atau melakukan unboxing dari perangkat PlayStation Virtual Reality ini, anda akan disuguhkan dengan kenyamanan yang menjadi hal utama perangkat tersebut. Instruksi gambar pemasangan yang jelas, kemudian juga dengan bahasa yang mudah dipahami akan membuat anda dengan mudah memasang perangkat PlayStation VR ini.

Ulasan Perangkat PlayStation Virtual Reality
Foto: IDN Times

 

Akan tetapi, untuk perangkat Headset yang digunakan, secara tampilan mungkin terlihat biasa saja karena hanya terbuat dari bahan plastik. Akan tetapi, untuk penggunaannya, gamer yang menggunakan PlayStation VR ini tidak merasa kesulitan. Bahkan bagi gamer yang memiliki kepala dengan ukuran yang besar, penggunaan headset ini tidak akan memberatkan dirinya.

Salah satu yang menjadi unggulan dari PlayStation VR ini adalah penopang lensanya yang cuikup luas. Akan tetapi untuk pengaturan fokus, PlayStation VR tidak menyediakan fitur tersebut. Salah satu cara untuk mengatur fitur demikian adalah dengan mengatur posisi layar anda pada headset yang ada di kepala.

Meski demikian, yang menjadi kekurangan dari perangkat ini adalah masih minimnya judul game yang didukung penuh oleh perangkat ini. Hingga saat ini, judul PlayStation VR bisa dikatakan sangat sedikit, bila dibandingkan dengan judul game PlayStation tanpa VR. Kini terserah anda sendiri, mau membeli perangkat ini, atau fokus ke game lain saja.

You may also like

Leave a comment