Wednesday Aug 10, 2022 09:22

Trio Master of Trance di Musik EDM

Trio Master of Trance di Musik EDM

MATA LELAKI - Sebagai musik yang mengusung tema elektronik, sudah pasti perkembangannya juga mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Salah satu genre musik yang juga mengalami perkembangan dalam dunia musik EDM adalah Trance. Trance menjadi salah satu genre yang paling banyak diminati karena dimainkan oleh master-master DJ seperti misalnya Armin Van Buuren, Paul Van Dyk dan Tiesto.

Musik Trance sendiri awalnya dikenal pada tahun 1980-an dan mengalami perkembangan yang pesat pada tahun 1990 di Jerman. Karakteristik musik Trance adalah memiliki tempo 130 hingga 160 BPM dengan frase melodi yang terus berulang. Saat ini, setidaknya ada 3 orang yang menjadi King of Trance Music. Siapa saja mereka?

Trio Master of Trance di Musik EDM
Armin Van Buuren - We Rave You

 

Salah satu raja Trance yang paling terkenal adalah DJ asal Belanda yang bernama Armin Van Buuren. Salah satu karya dari Armin Van Buuren yang paling banyak dikenal oleh masyarakat penggila musik EDM adalah In & Out Love dan juga Sex, Love and Water. Selain itu juga ada Waiting For The Night.

Tidak heran jika Armin van Buuren dijuluki sebagai Master of Trance karena karya-karyanya yang memukau tersebut. Seolah tidak ingin kalah dari Armin Van Buuren, adalah salah satu DJ yang juga mengusung tema Trance yakni DJ Tiesto. Karya-karya dari DJ Tiesto tidak kalah menariknya dari Armin Van Buuren.

Trio Master of Trance di Musik EDM
Paul Van Dyk - Insomniac

 

Sebut saja seperti I Will be Here, Insomnia, dan juga Red Lights. Karya-karya tersebut mendapatkan tempat di hati para penggemarnya, dan juga mendapakan banyak penghargaan. Jika membandingkan raja musik Trance, tidak cukup hanya dengan dua orang saja, namun kami masih memiliki satu orang DJ yang dianggap sebagai Raja Trance.

Adalah Paul Van Dyk, yang juga memiliki kebangsaan yang sama dengan Armin Van Buuren yakni di Belanda. Paul Van Dyk juga memiliki banyak karya yang disegani oleh pecinta musik EDM. Namun ketiga orang tersebut bersaing secara sehat dan pada medio tahun 2000-an, ketiganya bergantian menjadi DJ nomor 1 Dunia khususnya untuk musik Trance.

Trio Master of Trance di Musik EDM
Tiesto - Bandwagon Asia

 

You may also like

Leave a comment