Sunday Sep 26, 2021 07:03

Trance, Aliran Musik Elektronik yang Mampu Menghipnotis Anda

Trance, Aliran Musik Elektronik yang Mampu Menghipnotis Anda

MATA LELAKI - Musik EDM yang saat ini sedang banyak disukai oleh para penikmat pesta, memiliki salah satu genre musik yang sepertinya sayang jika dilewatkan informasinya. Ada banyak genre atau aliran seperti misalnya House, Trance, Hip Hop, Rnb, dan juga Electro. Akan tetapi, kali ini kami hanya akan membahas mengenai musik genre Trance.

Genre musik Trance sendiri sudah mulai berkembang dalam dunia DJ pada tahun 90-an awal. Salah satu ciri khas atau karakteristik dari musik Trance ini adalah tempo iramanya yang mencapai 125 hingga 160 BPM. Selain itu alur musiknya cenderung naik turun, tergantung dengan jenis lagu yang dimainkan. Ada penjelasan menarik mengapa genre ini dinamakan Trance.

Trance secara harfiah adalah keadaan atau situasi di mana anda berada di alam bawah sadar. Karena tempo serta alunan iramanya ini, musik-musik Trance yang saat ini sudah ada, akan membuat anda merasa terhipnotis dan berada di bawah alam sadar. Sensasi emosional yang diciptakan bisa dalam bentuk kebahagiaan atau kesedihan.

Trance, Aliran Musik Elektronik yang Mampu Menghipnotis Anda
Foto: Folkhouse Music

 

Melalui kombinasi ritme serta irama yang dibuat oleh sang DJ, maka anda akan terhanyut dengan genre musik unik yang satu ini. Ada beberapa lagu yang menggunakan genre trance seperti misalnya Intense yang dibawakan oleh Armin Van Buuren, kemudian ada juga lagu Skylarking yang dibawakan oleh BT.

Ada banyak sub genre yang menggunakan musik Trance ini seperti misalnya Acid Trance, kemudian progressive Trance, Hard Trance, dan ada juga yang namanya Uplifting Trance. Jika anda kebetulan berada di wilayah Eropa, maka di berbagai acara dansa, sang komposer akan memutarkan musik dengan genre Uplifting Trance.

Perlu diketahui, genre musik Trance ini juga sangat cocok jika dikombinasikan dengan genre musik lainnya dalam dunia EDM. Seperti misalnya Progressive Trance yang merupakan perpaduan antara musik pop yang diremix dengan nada lagu Trance. Dengan banyaknya kolaborasi trsebut, bukan tidak mungkin jika nanti akan banyak sub genre Trance baru yang bermunculan, hasil kreasi dari DJ-nya.

You may also like

Leave a comment