Friday Aug 12, 2022 10:51

Tips Memilih Lensa untuk Anda yang Hobi Traveling

Tips Memilih Lensa untuk Anda yang Hobi Traveling

MATA LELAKI - Traveling, baik pergi ke luar negeri, pergi ke berbagai kota maupun menikmati keindahan alam, akan terasa kurang apabila tidak mengabadikan momen-momen yang mengasyikkan. Para traveler terkadang membawa kamera tanpa mengetahui fungsi dari kamera tersebut. Untuk anda yang memiliki hobi traveling lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu untuk mengetahui jenis lensa apa saja yang cocok untuk mengabadikan momen jalan-jalan anda. Jangan sampai anda menyesal karena hasil foto yang dihasilkan sangat buruk padahal momen tersebutlah yang paling penting. Namun untuk anda yang tidak punya waktu untuk berkonsultasi, maka berikut ini ada beberapa tips memilih lensa yang cocok dengan anda. Penasaran apa saja? Yuk simak.

1. Pahami Lokasi yang Akan dikunjungi

Tips Memilih Lensa untuk Anda yang Hobi Traveling

 

Dalam melakukan traveling baiknya anda mengetahui lokasi yang akan dikunjungi untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Begitu juga jika ingin membawa perlengkapan foto, seperti DSLR. Jika anda akan berwisata alam bahkan sampai melewati jalan yang menanjak dan harus berjalan kaki cobalah memilih lensa yang tidak terlalu berat. Karena jika melakukan traveling sambil membawa banyak barang, lensa yang berat justru akan menambah beban dan juga pastinya akan membuat anda kesulitan. 

2. Pilih Lensa Dengan Daya Tahan Tinggi

Tips Memilih Lensa untuk Anda yang Hobi Traveling

 

Dalam melakukan traveling sangat mungkin terjadi anda akan terjatuh dan mengalami benturan, terlebih lagi bagi anda pecinta alam. Memilih lensa dengan daya tahan tinggi sangatlah penting, dan bila perlu carilah yang dapat bertahan dari lumpur dan air. Demi mengabadikan momen yang epik, anda akan dituntut di berbagai medan dalam pengambilan gambar. Tak hanya lensa saja, pilihlah body kamera yang juga memiliki ketahanan lebih dari DSLR biasanya.

3. Lensa Zoom dan Lensa Fix

Tips Memilih Lensa untuk Anda yang Hobi Traveling

 

Bawalah kedua lensa ini, karena dalam melakukan traveling anda akan sangat membutuhkannya. Seperti saat anda akan memfoto objek yang jauh dan tidak diperbolehkan mendekat, maka anda dapat menggunakan lensa zoom. Selain itu lensa fix juga sangat berguna pada saat anda ingin berfoto sendiri dan menghasilkan efek bokeh yang akan semakin menambah kesan keren dalam foto anda. Untuk lensa kit atau standar sebaiknya anda tak perlu membawanya, karena fungsi dari lensa standar sendiri bisa digantikan oleh lensa zoom atau biasa disebut lensa tele.

4. Bawa Filter LensaTips Memilih Lensa untuk Anda yang Hobi Traveling

 

Selain memilih lensa yang baik dan tepat, anda disarankan juga untuk membawa filter lensa. Banyak jenis filter untuk lensa dan pastinya memiliki fungsi yang berbeda-beda. Meskipun kecil, filter lensa sangat berguna untuk menghasilkan foto yang lebih indah dan menarik. Seperti saat anda akan mengambil gambar dengan kondisi cahaya yang terlalu terang karena matahari, anda dapat menguranginya dengan salah satu filter ini. Untuk jenis-jenisnya anda dapat mencari di toko kamera dekat kota anda dan menanyakan fungsinya masing-masing.

Itulah tips memilih lensa yang cocok dengan anda saat berpergian. Tentu sebelum melakukan traveling, anda harus mempersiapkan banyak hal penting. Jangan sampai liburan anda akan terasa sangat membosankan.

You may also like

Leave a comment