Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Meminum Jamu di Tempat-tempat Ini

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Meminum Jamu di Tempat-tempat Ini Sumber: Medium

MATA LELAKI - Di tengah pandemi corona ini, jahe, kunyit dan berbagai rempah-rempah habis diborong oleh masyarakat. Hal ini tidak lain, karena manfaat rempah yang bisa membantu menjaga daya tubuh manusia. Alhasil jamu yang biasa dikenal sebagai minuman tradisional, sedang naik-naiknya. Bagi anda yang tidak mau ribet dan repot memasak serta membeli bahan untuk membuat jamu, berikut ini ada 6 tempat minum jamu di Jakarta yang bisa anda coba. 

1. Suwe Ora Jamu

#
Sumber : Nibble

 

Sudah beroperasi dari tahun 2013, Suwe Ora Jamu merupakan jamu yang menyasar para kaum Urban perkotaan untuk menikmati jamu secara praktis dan lebih modern. Lokasinya juga sangat strategis, ada di Salihara, Blok M, Petogogan yang bisa dijangkau oleh orang yang tinggal di kota Jakarta. Di sini, anda bisa meminum berbagai ragam jamu, seperti temulawak, beras kencur, asem jawa, rosella, kunyit asem, sereh telang, alang-alang dan wedang jahe. Semua rempah-rempah tersebut, mempunyai khasiat sendiri-sendiri. Bagi anda yang ingin menguatkan daya tahan dan imunitas tubuh, maka coba minum jamu asem kunyit dan juga jamu temulawak rempah.

2. The Jamu Bar

#
Sumber: Nibble

 

Anda tentu tahu, kawasan SCBD merupakan kawasan bisnis elit yang dimana banyak sekali restoran western, japanese, korean dan lain-lain yang buka di kawasan ini. Tepatnya di Mall Pacific Place, anda bisa menikmati jamu tradisional Indonesia di The Jamu Bar. Outletnya memang menyatu dengan Burgreens, yang dimana ada berbagai rempah tradisional, seperti jahe, sari asam, sari temulawak, kunyit asam dan beras kencur. Lebih unik lagi, anda bisa mencoba inovasi mocktail mereka yang menggabungkan rempah tradisional dan juga bahan natural lainnya.

3. Jamuwell

#
Sumber: Nibble

 

Memang tidak semua lidah orang bisa menerima kuatnya rasa dari rempah-rempah tradisional. Kalau anda adalah salah satunya, maka produk Jamuwell cocok sekali untuk anda minum. Jamu olahannya memang menggunakan bahan yang tradisional, tapi ketika anda minum rasanya sama ketika anda minum jus buah. Misalnya saja, jamu dengan bahan dasar kunyit, ketika anda minum rasanya seperti jus buah leci. Sedangkan ginger, ketika anda minum akan seperti minum jus lemon dan juga passion fruit. 

4. Acaraki Jamu

#
Sumber: Nibble

 

Minum jamu di tengah wabah covid-19, sudah seperti pengganti minum kopi di hari biasa. Bagi anda yang berlokasi di Kota Tua dan Kemang, maka coba pesan jamu di Acaraki Jamu. Penyajian jamu di sini begitu modern, Dutch jamu menjadi salah satu menu jamu yang menggunakan drip, dimana proses pembuatannya tidak kalah dengan pembuatan kopi. Di sini pula, anda bisa memilih menu Bareskrim yang merupakan kombinasi kunyit dengan ice cream.

5. Jamu Bukti Mentjos

#
Sumber: Nibble

 

Sudah ada dan buka dari tahun 1940-an, tempat minum jamu ini bisa menjadi yang tertua di Jakarta. Saat ini di Jamu Mentjos sudah dijalankan oleh generasi ketiga keluarga. Pilihan jamunya juga benar-benar lengkap sekali, ada 64 pilihan jamu yang bisa anda nikmati langsung di sini. Selain itu, uniknya lagi di sini ada berbagai jamu tradisional yang tidak ada di outlet lain. Seperti jamu pegal linu, jamu datang bulan, jamu anton-anton, jamu galian singset dan masih banyak lagi. Sambil minum jamu, anda bisa memesan kolak, biji salak, bubur ketan hitam dan bubur kacang hijau sebagai teman makan jamu anda.

6. De Jamu

#
Sumber: Nibble

 

Terakhir ada Dejamu, yang dimana minuman ini dijual di outlet-outlet mall yang tidak kalah dengan minuman kekinian. Anda bisa mendapatkan Dejamu di Blok M Plaza, Setiabudi One dan Ranch Market. Campuran untuk bahan pembuat jamunya juga benar-benar juara abis. Hanya di tempat ini, anda bisa menikmati jamu dengan campuran yakult, jahe rasa coklat, lalu ada juga jamu beras kencul yang dipadukan dengan susu dan menjadi beras kencur latte.

Leave a Comment