Tidak Hanya Artis, Selebgram dan Influencer Gunakan Settingan Demi Uang

Tidak Hanya Artis, Selebgram dan Influencer Gunakan Settingan Demi Uang Sumber: YouTube

MATA LELAKI - Anda tentu sudah tahu, settingan merupakan salah satu cara para artis untuk mendapatkan keuntungan. Baik dari segi ketenaran sampai ekonomi, dimana ada kesepakatan uang di balik settingan yang dibuat. Para artis pun, sudah banyak yang bercerita dan mengakui, kalau settingan ini memang ada di dunia Entertainment. 

Memang bisa dibilang, dunia youtube dan selebgram masuk dalam kategori entertainment. Sama seperti artis, dengan bumbu settingan diharapkan konten youtube atau follower seorang selebgram bisa bertambah. Selain itu, banyak juga ekspose dari media-media serta diharapkan bisa bertambahnya endorsment alias penghasilan. 

Konten-konten gimmick dan settingan bertambah banyak, tak kalah artis dan musisi yang masuk ke dalam dunia youtube. Hal ini, juga diungkapkan oleh manager artis Nanda Persada. Menurut dirinya, kini banyak sekali artis dan musisi yang menjadi youtuber, karena uang di dunia youtube jauh lebih banyak dibandingkan di dunia non youtube. 

#
Sumber: Info Politik



Karena sudah mempunya massa dan basis fans, maka ditambah gimmick settingan akan membuat view videonya menjadi jauh lebih banyak ditonton. Selain itu, ada juga kolaborasi dengan para youtuber yang juga jauh lebih mementingkan gimmick dan juga sensasi dibandingkan murni sebagai konten kreator. 

Biasanya para artis dan konten kreator, akan membuat isu dan juga konflik permasalahan yang sama. Dimana banyak sekarang konten kreator yang pamer kekayaan dengan konten kreator lain. Sehingga masing-masing, mendapat julukan sultan. Tentu bukan rahasia lagi, netizen memang sangat suka dan penasaran dengan konten-konten pamer kekayaan dan koleksi barang mewah. Alhasil tidak heran kalau konten youtube di Indonesia hanya hal-hal seperti itu.

Maka tidak heran, sudah banyak selebgram dan artis yang kini berkolaborasi untuk membuat konten. Entah itu konten percintaan, kolaborasi, beli barang mewah atau pun juga hal lainnya. Jadi ini tidak lain dan tidak bukan, hanyalah strategi marketing ketika artis TV masuk dan berkolaborasi dengan para youtuber dan selebgram.

Leave a Comment