The Punk of Beer Tour, Ketika Bir Menghormati Anak Punk

The Punk of Beer Tour, Ketika Bir Menghormati Anak Punk Sumber: beergembira.com

MATA LELAKI - Punk merupakan budaya yang lahir di kota London, Inggris, dan sudah berkembang di seluruh dunia. Lahir pada tahun 1970-an, punk mengalami perkembangan pesat di Amerika khususnya tahun 1980-an. Saat itu, golongan punk dan juga skinhead menyatu dan menyebarkan genre musik punk dan budaya punk ke seantero dunia. Anak-anak muda saat itu seperti tersihir oleh gaya punk ini. Bagaimana tidak, punk merupakan genre unik yang hadir di politik dan sosial suatu negara. Anak-anak punk, seperti menyindir para pemegang kekuasaan yang rakus, tamak dan korup serta menyengsarakan rakyatnya. 

Gerakan moral punk ini, disadari oleh salah satu produsen bir bernama Sly Fox Brewing. Berkolaborasi dengan Adamstwon Brewery, keduanya akan mengeluarkan bir punk kriya dan juga mengadakan tur konser musik punk dan mengumpulkan anak-anak punk untuk berpesta dan merayakan kebersamaan.

#
Sumber: Beergembira

 

Selain itu, bir dan tur ini juga dibuat untuk menghormati dan merayakan tokoh bir kriya legendaris yang sudah pensiun, yaitu Calord Stouudt. Carol sendiri, sejak tahun 1990-an sudah banyak mengeluarkan jenis bir lewat Stoudis Brewing, dimana bir buatan Carol ini sudah banyak sekali memenangkan penghargaan sebagai bir terbaik. Semangat dari Carol inilah, yang ingin dikembalikan oleh Sly Fox Brewing, semangat anak punk dalam sekaleng bir dingin nikmat.

#
Sumber: beergembira

 

Carol sendiri, memang dianggap sebagai tokoh paling punk dalam industri pembuatan bir, sehingga banyak orang di Sly Fox Brewing ingin memberikan tribute terhadap Carol. Selain itu, bir yang dibuat oleh Sly Fox Brewing juga dibuat untuk menghormati Carol dan keluarganya, yang ternyata membuat sejarah bir lager kriya. Nantinya Sly Fox Brewing, juga akan membuat sebuah bir lager yang diberi nama Black Lager.

Black lager inilah, yang bisa dinikmati selama tour musik punk ini nantinya, sehingga dinamai oleh Black Lager Punk of Beer Tour.

Kira-kira kapan ada peringatan dengan menggunakan bir semacam ini di Indonesia? Kita nantikan saja. Bila nantinya ada, mungkin akan seru dan akan dihadiri oleh para pecinta bir di Indonesia.

Leave a Comment