The People's Cafe Ngopi Sambil Menikmati Cemilan Khas Indonesia

The People's Cafe Ngopi Sambil Menikmati Cemilan Khas Indonesia

Matalelaki.com - Tidak banyak cafe yang menyajikan cemilan indonesia sebagai menu utama di pilihan menunya. Kebanyakan cafe lebih menyajikan cemilan serta makanan luar negeri di banding makanan nusantara. Terkecuali di The People's Cafe yang terkenal dengan menu street food khas indonesia dan selalu konsisten menyajikan makanan nusantara.Bahkan the people's cafe berani berinovasi dengan menambahkan, menu baru khas indonesia setiap tahun maupun di mix and match dengan makanan luar.

Outlet dari the people's cafe sudah buka di berbagai tempat, seperti di mall grand indonesia sampai di mall central park. Desain interior dari cafe ini sangat menarik, dengan produk - produk kopi yang dipajang di lemari serta warna khas coklat muda yang menjadi warna dominan dari desain interiornya. Untuk ruangannya sendiri berkapasitas untuk 100 orang, lengkap dengan ruangan outdoor khusus yang smoking dan ruangan indoor untuk non smoking.

Untuk harga makananya sendiri cukup terjangkau, berkisar antara Rp.20.000 - Rp.70.000. Jadi anda bisa nongkrong enak dan tenang tanpa memikirkan isi dompet lagi.Banyak mahasiswa dan orang - orang kantor yang menjadikan the people's cafe sebagai tempat nongkrongnya. Kebanyakan dari mereka nongkrong sambil mengerjakan tugas atau membuat project.Oh, ya bagi anda yang seorang freelancer, cafe ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi anda untuk mengerjakan proyek - proyek dari client anda.

Untuk menunya, anda akan melihat banyak sekali street food khas indonesia yang disajikan oleh the people's cafe. Sebut saja roti bakar, nasi goreng gila, mie ayam, ayam geprek, tongseng, bakso sampai bubur ketan hitam juga tersedia di cafe ini. Takaran yang disajikan memang cocok bagi anda yang ingin makan berat dan penyajiannya sangat pas dengan gaya anak muda yang kekinian. Bisa dibilang the people cafe berhasil membawa makanan indonesia ke level yang lebih tinggi.

Menu Favorit 

  • Bubur kacang hijau dan ketan hitam
    #
    Burcik (by :pergikuliner)

Mungkin cafe ini adalah satu - satunya cafe yang menyajikan bubur ketan hitam dan bubur kacang hijau. Jarang sekali kita lihat cafe 'kekinian' yang menyajikan menu legendaris ini. Rasa dan sajian dari bubur ketan hitam ini juga sangat enak dan manis, apalagi ketan hitamnya yang begitu menggoda. Saat anda mencicipi suapan pertama, kenangan memori masa kecil anda akan bangkit kembali.

  • Pizza  Pizza Meat Me
    #
    Pizza Meat Me (by:pergikuliner)

Memang di the people's cafe terkenal dengan menu indonesianya, tapi tidak ada salahnya anda mencoba menu western yang ada di the people cafe. Anda bisa mencoba pizza yang menjadi menu favorit pengunjung the people's cafe. Pizzanya disajikan dengan kulit yang tipis dan renyah, selain itu dagingnya juga melimpah dan lezat. Anda bisa memesan pizza ini jika anda sedang makan beramai - ramai dengan teman anda.

  • Cireng Crispy
    #
    Cireng Crispy (by:pergikuliner)

Yup anda tidak salah baca, ada menu cireng di the people's cafe dan menjadi menu favorit bagi yang ingin ngemil sambil nongkrong. Cirengnya digoreng garing sekali dan yang paling penting adalah minyaknya tidak menyerap di cirengnya, seperti cireng yang kita beli di pinggir jalan. Yang paling mantap ada saus kuahnya yang berwarna bening, manis, asin dan gurih sangat cocok sekali dimakan dengan cireng yang disajikan.

  • Nasi Goreng Gila
    #
    Nasi Goreng Gila (by :pergikuliner)

Nasi goreng di sini menjadi menu favorit yang selalu dipesan. Rasa nasi gorengnya enak dan toppingnya juga lengkap, ada bakso, suiran ayam, daun bawang, toman dan mentimun. 1 porsi cukup mengenyangkan perut apalagi jika anda makan di malam hari.

Untuk menu kopinya anda bisa coba salted caramel coffee dan cappucino coffee, keduanya cocok menjadi teman nongkrong anda. Selain itu cobalah es doger-nya, rasanya manis dan isiannya sangat lengkap dan banyak. Es doger ini bisa menjadi pencuci mulut yang pas bersama roti bakar.

#
Cappucino (by :pergikuliner)

 

Untuk layanannya sendiri cukup baik,makanan kita akan datang dalam waktu 10 - 20 menit.Pelayanan yang diberikan juga cukup baik. Waitress cepat datang jika kita butuh sesuatu, selain itu cafe ini sangat ramai ketika akhir pekan. Banyak anak muda yang nongkrong bersama teman - temannya di hari sabtu dan minggu. Jadi bisa dibilang, the people's cafe sangat cocok untuk anda yang mau ngopi dengan cemilan khas indonesia.

 

Venue :
The People's Cafe Grand Indonesia

AlamatJl. M.H. Thamrin No.1, Kb. Melati, Tanahabang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
 
 

Leave a Comment