Saturday Sep 25, 2021 05:10

The Captain Urban, Lounge Unik dengan Nuansa Dirgantara

The Captain Urban, Lounge Unik dengan Nuansa Dirgantara

MATA LELAKI - Mencari suasana baru untuk menghabiskan waktu di malam hari adalah sebuah hal yang mungkin banyak dilakukan bagi anda yang sedang berkunjung ke luar kota. Ada banyak spot atau lokasi yang menawarkan keunikannnya tersendiri. Jika anda sedang berada di Yogya, anda bisa mengunjungi salah satu lounge unik bernama The Captain Urban Lounge.

Apa yang unik dari lounge ini? Tentunya jika anda melihat fotonya, anda sudah bisa menebaknya. Lounge ini didesain seperti dalam kabin pesawat. Jadi, jika anda berkunjung kemari anda bisa merasakan sensasi menghabiskan malam sambil ditemani sajian makanan enak dan juga rasanya seperti berada di dalam kabin pesawat terbang komersial.

Semua ornamen dan juga desain interior dalam lounge ini dibuat semirip mungkin dengan keadaan di dalam pesawat. Hanya bedanya, jika anda berada di pesawat sungguhan, anda akan terbang ke angkasa sementara di sini anda akan berada di darat namun rasanya tidak kalah berbeda seperti anda menyantap makan malam di pesawat.

Hampir semua sudut ruangan The Captain Urban Lounge ini dibuat seperti keadaan di dalam peswat. Mulai dari tempat duduknya yang dibuat seperti tempat duduk pada peswat terbang, kemudian juga ornamen ruangannya sangat kental dengan dunia dirgantara. Sebut saja baling-baling dan juga kode penerbangan pesawat, serta bagian hidung pesawat semuanya ada di sini.

The Captain Urban, Lounge Unik dengan Nuansa Dirgantara
Foto: Dongeng Travel

 

Untuk menambah kental suasana penerbangan, tidak saja bagian ornamen ruangan yang dibuat seperti peswat namun juga dari pelayan dan juga staff yang bekerja di sana semuanya menggunakan kostum ala seperti awak kabin pesawat. Mulai dari pramugari serta pilot, semuanya akan melayani anda yang berkunjung ke The Captain Urban Lounge ini.

Untuk fasilitas yang ada di sini, anda akan disuguhkan dengan penampilan live music dari musisi yang hadir di sini untuk menemani anda. Tidak jarang juga pihak manajemen menampilkan musisi ternama yang didatangkan untuk menghibur anda di saat-saat momen tertentu seperti saat kemerdekaan RI, kemudian tahun baru dan acara lainnya.

Lokasinya yang luas juga memungkinkan anda untuk bisa mengajak rekan bahkan keluarga anda ke sini. Bahkan, anda bisa mengadakan semacam pertemuan jamuan makan dengan rekan satu kantor anda. Karena lokasinya menarik dan juga cocok untuk perayaan selebrasi bersama dengan orang-orang yang anda pilih ketika berada di The Captain Urban ini.

Potongan kepala dari pesawat Fokker 28 ini adalah salah satu ciri khas yang sengaja ditunjukkan oleh The Captain Urban. Jika anda mengajak keluarga anda, maka di dalamnya anda bisa berfoto ria dan mengunggah foto tersebut seolah-olah anda berada di pesawat sungguhan. Di dalamnya juga terdapat area yang cocok untuk foto Instagram.

The Captain Urban, Lounge Unik dengan Nuansa Dirgantara
Foto: anakota

 

Beberapa tempat di area The Captain Urban ini yang sering dijadikan untuk lokasi berfoto ria adalah di bagian kokpit pesawatnya. Di sini anda bisa mengabadikan momen ketika sedang mengemudikan pesawat. Kemudian ada juga lokasi lainnya yaitu pada bagian tangga yang biasanya digunakan sebagai tempat naik turun penumpang pesawat.

Kemudian lokasi berikutnya yang juga cocok untuk berfoto Instagram adalah bagian yang memiliki banyak pajangan. Di sini juga terdapat sebuah area kosong dengan latar belakang mini bar sehingga anda bisa berfoto di sini dengan pemandangan ala bar di dalam pesawat. Beberapa tempat tersebutlah yang menjadi pilihan pengguna Instagram untuk memamerkan foto mereka.

Tidak lengkap rasanya jika anda berkunjung kemari namun hanya menikmati suasananya saja. Ada banyak menu makanan dan juga minuman yang bisa anda pesan di sini. Berbagai macam makanan dan juga minuman yang ada di sini merupakan makanan dan minuman terbaik yang disajikan oleh tim dari The Captain Urban Lounge.

Ada banyak sajian makanan dengan cita rasa yang sangat nikmat seperti misalnya sajian makanan pasta yakni Spicy Tuna, kemudian ada juga Balognaise, Carbonara, dan juga Alfredo. Untuk makanan pasta ini dibanderol dengan harga Rp. 35.000,- untuk sajian satu porsi makanannya. Semua disajikan dalam porsi yang pas untuk mengisi perut anda.

The Captain Urban, Lounge Unik dengan Nuansa Dirgantara
Foto: Casa Indonesia

 

Bosan dengan makanan pasta, anda bisa menikmati sajian makanan ringan lainnya seperti misalnya Cheese Roll, kemudian juga Onion Rings, lalu ada juga Potato Wedges dan French Fries. Untuk makanan ringan ini harganya bervariasi mulai dari Rp. 16.000,- hingga yang paling tinggi untuk menu ini adalah Paltter dengan harga Rp. 38.000,-.

Malam anda terasa kurang sempurna jika hanya duduk sambil menikmati suasana makan di tempat dengan nuansa pesawat tanpa memesan minuman. Ada banyak minuman yang bisa anda pesan di sini seperti misalnya sajian minuman bir dan juga minuman lainnya yang tentunya selain menyehatkan, juga menyegarkan bagi tubuh anda di sini.

Untuk minuman birnya sendiri, anda bisa memesan berbagai macam merek bir sebut saja seperti Bali Hai, kemudian San Miguel, kemudian ada juga Budweiser. Untuk minuman ini dibanderol mulai dari harga Rp. 25.000,- hingga Rp. 59.000,- per botolnya. Ada juga sajian minuman soju dengan harga Rp. 135.000,- untuk ukuran satu porsinya.

The Captain Urban, Lounge Unik dengan Nuansa Dirgantara
Foto: Kompas Travel

 

Jika anda pecinta minuman kopi dan juga penasaran dengan sajian kopi yang ada di sini, anda bisa memesan minuman tersebut. Ada beberapa jenis minuman sajian kopi yang bisa anda pesan seperti misalnya Moccachino, kemudian Macciato dan juga Cappucino. Untuk minuman olahan kopi ini harganya berkisar antara Rp. 10.000,- hingga Rp. 15.000,-.

Dari rentang harga yang terjangkau tersebut, sepertinya lokasi ini cocok bagi anda yang ingin menghabiskan malam sambil ditemani dengan live music dan juga suasana yang berbeda. Waktu terbaik untuk berkunjung kemari adalah pukul 8 malam, di mana saat ini adalah malam puncak dari kemeriahan yang ada di The Captain Urban Lounge ini.

You may also like

Leave a comment