Tuesday Nov 30, 2021 06:54

Tempat Ngopi Asyik dengan Pemandangan Citylight di Bandung

Tempat Ngopi Asyik dengan Pemandangan Citylight di Bandung

MATA LELAKI - Kalau anda ke Bandung, maka anda bisa datang ke cafe yang menawarkan pemandangan Citylight di Bandung. Memang semakin tahun ke tahun, kedai kopi di kota Bandung makin banyak menawarkan pemandangan yang asri dengan udara yang begitu sejuk. Ketika pandemi terjadi sekarang, tempat yang sepi dan jauh dari pusat keramaian menjadi salah satu cafe tujuan untuk melepaskan penat dan mendapatkan hiburan.

Salah satu Coffee Shop yang bisa anda datangi, adalah Kopi Kiwari yang menyuguhkan pemandangan citylight kota Bandung dari ketinggian. Dari cafe ini, taburan lampu-lampu kota menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang sudah datang. Lokasinya memang cukup jauh dari kota Bandung, anda harus menempuh total 7,7 kilometer. 

Tempat Ngopi Asyik dengan Pemandangan Citylight di Bandung
Sumber: Bandung Travel

 

Alamat tepatnya ada di Jalan Terusan Padasuka, Jalan Palapa No  300. Walaupun jalannya memang jauh, akses ke cafe ini bisa terbilang mudah. Kalau boleh saran, lebih baik gunakan kendaraan roda dua, karena jalannya semakin menanjak dan jalannya juga semakin kecil untuk dilewati. 

Sesaat sebelum anda masuk ke cafe ini, anda akan disambut dengan lampu hias yang menggantung. Ini benar-benar memberikan kesan romantis, ditambah adanya udara sejuk khas pegunungan. Untuk menunya sendiri, anda bisa mencoba menu signature di Kedai Kopi Kiwari. 

Tempat Ngopi Asyik dengan Pemandangan Citylight di Bandung
Sumber: Detik

 

Ada Kopi Mangkara dan Kopi Kaswara, dimana kopi mangkara mempunyai rasa yang asam manis dengan campuran biji kopi dan biji ceri. Sedangkan untuk kopi kaswara, merupakan kopi susu pada umumnya. Kopi Kiwari, menawarkan pengalaman ngopi dengan biji kopi yang langsung diambil dari kebun sendiri.

Karena berada di kaki gunung Manglayang, jadi kedai kopi ini juga menanam biji kopinya sendiri. Hasil biji kopinya sendiri, diberi nama Manglayang Karlina. Kemudian biji kopinya diolah menjadi kopi single origin yang nikmat. Untuk penamaan Kiwari sendiri, berasal dari kata Sunda, yaitu jaman sekarang atau jaman kekinian.

You may also like

Leave a comment