Tap House Beer Garden, Lokasi Minum Bir dengan Nuansa Klasik

Tap House Beer Garden, Lokasi Minum Bir dengan Nuansa Klasik Sumber: Jakarta 10 Bars

MATA LELAKI - Jika anda pernah mengunjungi Tap House Beer Garden ini, pastinya anda tidak akan heran dengan pemandangan aura yang terlihat menyeramkan dan cenderung memiliki kesan angker. Akan tetapi begitu anda masuk ke dalam ruangan, kesan angker tersebut seketika akan hilang dan menjadi tempat dengan penuh kesenangan, karena di dalamnya berisikan orang-orang yang dengan nikmatnya meminum bir. Jika anda kebetulan sedang melancong ke Yogyakarta dan mencari alternatif hiburan malam, anda bisa mengunjungi Tap House Beer Garden.

Lokasinya sangat strategis yakni berada di Jalan Jlagran No 18 Pringgokusuman, yang letaknya berada pada bagian selatan dari pintu parkir bagian barat dari stasiun Tugu. Dari arah Malioboro pun jaraknya tidak terlalu jauh yakni berjarak sekitar 250 meter saja dan bisa diraih dengan cara berjalan kaki menuju Tap House Beer garden ini. Dengan lokasi yang strategis tersebut, sudah pasti lokasi minum bir ini menjadi destinasi utama bagi para penikmat dunia malam di kota Yogyakarta.

#
Foto: Tripadvisor

 

Desain bangunan dari tempat ini memang memiliki desain kuno, karena memang gedungnya sendiri merupakan sebuah rumah kuno yang lama tidak dihuni dan disulap menjadi tempat nongkrong yang sangat nyaman. Tidak hanya ramai dijadikan sebagai tempat nongkrong, Tap House Beer Garden ini juga menjadi buruan para pengguna instagram yang mencari spot terbaik karena memang bagian dalam dari bangunan ini sangat instagrammable. Meskipun dibangun di atas rumah kuno, namun tetap saja Tap House Beer Garden ini selalu ramai dikunjungi.

Bangunan di Tap House Beer Garden ini masih dipertahankan keasliannya, seperti misalnya pada bagian tembok yang sengaja dibiarkan mengelupas, sehingga hal tersebut membuat batu bata bagian dalamnya terlihat dengan sangat jelas. Kemudian angin segar juga akan terasa di dalam ruangan karena atap di bagian tengah dari bangunan ini sengaja dibuat terbuka sehingga membuat sirkulasi udaranya terasa dengan sangat baik. Lalu di sudut bangunan juga terdapat sumur tua yang masih lengkap dengan peralatan untuk menimba air.

#
Foto: Phinemo

 

Ruangan yang tersedia di Tap House Beer Garden ini cukup luas, sehingga anda bisa membawa rombongan rekan anda yang ingin bersantai. Ada dua area yang bisa dipilih di tempat ini, yakni area indoor dan juga area outdoor dengan berbagai pilihan tempat duduk seperti bean bag, kemudian ada juga kursi-kursi kayu di ruangan bagian tengah. Lalu di dekat sumur tua yang disebutkan tadi terdapat sofa-sofa nyaman dan juga empuk.

Dengan konsep bangunan tersebut, anda bisa merasakan seolah-olah seperti minum bir di rumah anda sendiri dengan nuansa yang penuh kekeluargaan dan juga kebersamaan. Mengenai jenis minuman bir yang tersedia, ada berbagai macam jenis bir yang ada di sini seperti bir lokal dan juga berbagai macam bir impor. Untuk varian bir lokal di antaranya Anker, Bali Hai, Kuda Putih, dan juga Panther. Selain bir ada juga berbagai macam minuman sehat seperti aneka jus buah yang tentunya segar.

#
Foto: Jakarta100bars

 

Ada banyak menu bir-bir impor yang bisa anda nikmati mulai dari harga Rp 35 ribu hingga Rp 110 ribu, seperti misalnya bir merk Carlsberg, Heineken, San Miguel, Estrella Damm, Koning Ludwig, Royal Dutch, Stella Artois, Becks, Guinness dan juga berbagai merk ternama lainnya. Untuk varian bir lokal seperti yang disebutkan di atas mulai bisa dinikmati dari rentang harga Rp 25 ribu hingga Rp 45 ribu. Lokasi ini beroperasi mulai pukul 6 sore dan tutup pada pukul 2 pagi.

Jl. Jlagran No.18, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55272

Leave a Comment