Tak Hanya Smartphone, Xiaomi Juga Rilis Mobil

Tak Hanya Smartphone, Xiaomi Juga Rilis Mobil Redmi Car (Sumber: kumparan.com)

Matalelaki.com - Brand Xiaomi identik dengan smartphone, namun ternyata, tak hanya smartphone saja, brand asal Tiongkok tersebut juga merilis produk lainnya, salah satunya yaitu mobil, yang dinamai dengan Redmi Car. Apakah mobil ini bisa bersaing dengan brand mobil lainnya?

Sebenarnya, Redmi Car ini bukan murni buatan Xiaomi, melainkan hasil kerja sama Xiaomi dengan Bestune, yang merupakan anak perusahaan First Auto Work (FAW), perusahaan otomotif besar di Tiongkok . Redmi Car ini juga sebenarnya merupakan rebadge dari model Bestune T77. Mobil ini sendiri pertama diperkenalkan pada gelaran Guangzhou Auto Show.

#
Redmi Car (Sumber: otosia.com)

 

Mengikuti tren pada smartphone keluarannya yang diberi harga lebih murah, Xiaomi juga membanderol mobil ini dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga mobil pada umumnya. Mobil ini akan dibanderol dengan harga 89.800 Yuan di Tiongkok, atau sekitar Rp 180 jutaan. Tentunya jarang ada mobil SUV dengan harga kurang dari Rp 200 juta.

Mobil yang diluncurkan pada bulan April lalu ini memiliki desain yang tak kalah menarik dari SUV lainnya. Secara keseluruhan, model SUV-nya mirip dengan Range Rover Evoque, yang memiliki daya tarik pada model floating roof miliknya. Bukan hanya itu saja, mobil ini juga memiliki bagian belakang yang mirip dengan DFSK 560.

#
Redmi Car (Sumber: digitalphablet.com)

 

Mobil ini memiliki ukuran panjang 4.525 mm, lebar 1.845 mm, dan tinggi 1.615 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu rodanya sendiri berukuran 2.700 mm. Dilihat dari ukuran-ukuran tersebut, bisa dibilang Redmi Car ini mirip dengan mobil yang juga keluaran Tiongkok, yaitu Wuling Almaz.

Redmi Car memiliki berat kosong sebesar 1.455 kg, dan dilengkapi dengan kapasitas mesin 1.200 cc Turbocharge. Mesin itu dapat menghasilkan tenaga sebesar 141 dk dengan torsi 204 Nm. Mobil ini menggunakan transmisi manual 6-percepatan.

#
Redmi Car (Sumber: digitalphablet.com)

 

Sebelum Xiaomi, ada perusahaan smartphone lainnya yang juga mengeluarkan mobil, yaitu Samsung. Samsung pada bulan Maret lalu mengenalkan mobil bernama XM3 yang berbasis Renault Arkana. Mobil tersebut pertama diperkenalkan pada ajang Seoul Motor Show.

Tertarik memiliki mobil dengan harga terjangkau ini jika masuk ke Indonesia?

Leave a Comment