TAG Heuer Carrera ‘Tete de Vipere’ : Sertifikasi Tertinggi, Hanya Di Pasarkan 155 Unit Di Dunia

Matalelaki.com - Brand TAG Heuer pasti sudah tidak asing bagi para pecinta ataupun kolektor jam tangan. TAG Heuer Carrera menjadi kronograf seri pertama yang bersertifikasi ‘Tete de Vipere’

Sedikit informasi bagi Sahabat Matalelaki, ‘Tete de Vipere’ merupakan salah satu sertifikasi palling bergengsi yang dikeluarkan oleh Besancon Observatory, yang notabene adalah sebuah badan pengujian paling kompeten di Prancis.

Akurasi menjadi satu keharusan bagi sebuah arloji, apalagi untuk jam tangan produksi Swiss yang dikenal memiliki kelas tersendiri. Produsen TAG Heuer pun kembali menegaskan keharusan tersebut.

#

Titel ‘Tete de Vipere’ di klaim merupakan sertifikat yang menjamin ketepatan dan akurasi yang tak tertandingi dalam urusan ketepatan waktu.

Tidak mudah untuk bisa mendapatkan sertifikasi dengan stempel bergambar kepala ular viper pada bagian belakang jam tangan ini. Untuk mendapatkan Certificate of Excellence ini, setiap jam tangan harus melewati serangkaian tes wajib selama 16 hari dalam 5 posisi dan 3 temperatur yang berbeda.

Mendapat kesempatan untuk memiliki satu unit TAG Heuer Carrera ‘Tete de Vipere’ pada saat perayaan 55 tahun TAG Heuer Carrera diciptakan, kami tim Matalelaki seakan tidak ingin membuang waktu untuk segera mengupas tuntas satu arloji yang hanya tersedia 155 unit di dunia ini.

Jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp.288 Juta, pada paket pembelian kita akan mendapatkan sebuah Papper Bag berukuran lumayan besar dengan logo TAG Heuer yang mendominasi.

Masuk kedalam bagian Papper Bag, bisa kita lihat terdapat sebuah Box TAG Heuer berbahan metal dengan pattern menyerupai sarang lebah yang memiliki tampilan sangat elegan.

Jika kita masuk bagian Box, disini terdapat beberapa kitab milik TAG Heuer seperti Manual Book, Kartu Garansi dan dua buah Katalog dengan edisi Sport dan Otomotif. Satu lagi yang menjadi keistimewaan jam tangan ini, yaitu Sertifikat ‘Tete de Vipere’

#

Dapur pacu jam tangan ini memiliki penggerak Tourbillion pada kaliber HEUER-02T yang juga menyediakan fungsi Chronograph di bagian sisi samping jam, menit dan detik standar.

Sedangkan untuk bagian Dial jam tangan ini memiliki tampilan dengan desain yang lumayan mencolok berbentuk Skeleton Face berpadu aksen Rhodium berlapis Blue Superluminova.

Adapun Body Case jam tangan ini sendiri sudah bermaterial Blue Cramic yang disempurnakan lagi dengan Bezel dan Lugs Cramic. Sedangkan pada bagian Case Back nya sendiri menggunakan material Sapphire Crystal.

Berbicara soal fitur, jam tangan ini memiliki fitur Water Resistance hingga kedalaman 100 meter dan memiliki Power Reserve hingga 65 jam.

Memiliki Diameter 45mm, jam tangan ini tidak terlalu besar dan terbilang nyaman untuk digunakan sehari-hari.

#

Untuk Strap yang digunakan pada arloji ini sendiri menggunakan Kulit Buaya dengan jahitan biru yang begitu rapih, sedangkan untuk Second Strap nya menggunakan bahan Rubber.

Hal utama yang menjadikan kami tertarik untuk membeli jam tangan ini yaitu karena penggerak Tourbillion dan cap Limited Edition nya yang secara resmi dipasarkan oleh TAG Heuer sebanyak 155 unit saja.

Jam tangan ini kurang cocok untuk digunakan pada acara formal saat mengenakan setelan jas atau kemeja. Secara keseluruhan jam tangan ini lebih cocok untuk Everyday Use karena memiliki kesan yang Sporty.

Adapun cocok untuk Everyday Use, bukan berarti jam tangan ini tidak membutuhkan perhatian lebih saat pemakaian, karena part Tourbillion pada jam tangan ini sangat rentan rusak bila terjatuh.

Selain itu material Blue Cramic dan Sapphire Crystal yang telah disematkan pada jam tangan ini juga terbilang sangat kuat, jadi tak perlu khawatir jam tangan ini akan mudah tergores seperti jam tangan bermaterial Stainless Steel kebanyakan.

Leave a Comment