Saturday Dec 04, 2021 11:48

Suka Dunia Malam ? Sudah Tau Belum Pengertian Dunia Malam Berikut Ini ?

Suka Dunia Malam ? Sudah Tau Belum Pengertian Dunia Malam Berikut Ini ?

Matalelaki.com - Bagi anda para pecinta dunia malam,apakah anda sudah tau arti dari dunia malam itu sendiri ? Nah,kali ini kami akan membahas pengertian dunia malam yang tentu saja sudah dibahas oleh para ahli.Jadi setelah anda mengerti arti dunia malam ini,anda akan bisa semakin memaknai apa dunia malam itu sebenarnya.

Dunia Malam Sebagai Gaya Hidup

Suka Dunia Malam ? Sudah Tau Belum Pengertian Dunia Malam Berikut Ini ?
Sumber : Dancing Astronout

Tidak bisa dipungkuri lagi di zaman yang modern ini,Nightlife atau kehidupan malam sudah menjadi gaya hidup bagi banyak orang.Sekarang tidak aneh jika banyak orang yang beraktivitas atau bekerja di malam hari,atau keluar di malam hari.Malam hari adalah milik mereka yang mencari kesenangan dan hiburan,waktunya untuk bersantai menikmati hidup.

Jika bicara tentang dunia malam,maka identik dengan nightclub,karaoke,kafe dll.Salah satu dampak yang menyebabkan naiknya industri malam adalah globalisasi.Banyak turis - turis wisatawan yang datang ke berbagai negara,menyebabkan tempat wisata atau kota tersebut berbenah meningkatkan kualitas wisata kotanya.

Jika dulu para turis hanya ingin sekedar mencari tempat wisata,kalau sekarang malah banyak turis yang penasaran dengan kehidupan malam di kota - kota besar wisata.Dari survey,hampir 56% turis penasaran dengan kehidupan malam kota yang ia datangi.Mulai dari clubnya,karaoke,night market,kuliner malam sampai prostitusi di kota tersebut.

Itilah orang - orang di atas biasanya disebut penikmat dunia malam.Dari istilah tersebut baru muncul yang namanya dugem atau dunia gemerlap.Istilah dugem sangat terkenal sekali di Indonesia.Istilah ini banyak di bicarakan oleh para eksmud atau eksekutif muda yang ingin menyeimbangkan diri dari tumpukkan emosi dan rutinitas dari pekerjaan kantor atau bisnis.

Dugem merurut mereka adalah menikmati suasana club,cafe,bar atau lounge yang menghadirkan musik dengan bit yang kuat,cepat serta volume yang keras.Konon kegiatan dugem tersebut membuat para penikmatinya merasakan sensasi rileks dan menghilangkan kepenatan di otak.Karena efek positif tersebut,banyak yang menjadikan dugem sebagai gaya hidup atau pelarian dari masalah.

Tidak heran jika untuk dugem aja,para penikmati dunia malam rela mengeluarkan uang sampai jutaan rupiah untuk satu malam.Untuk club - club di Jakarta,memang mempunyai biaya masuk yang cukup mahal.Berkisar antara IDR 350.000 sampai IDR 700.000.Maklum apalagi jika anda mendatangi club - club kawasan elit yang banyak di hadirii oleh para orang kaya,ekspariat,anak pejabat dll.

 

Arti Gaya Hidup Menurut Kotler

Suka Dunia Malam ? Sudah Tau Belum Pengertian Dunia Malam Berikut Ini ?
Caption

Profesor Kotlin yang telah lama mempejari kehidupan social manusia,mengatakan bahwa gaya hidup malam adalah sesuatu yang dibentu oleh pola dan minat.Jadi bisa disimpulkan seorang penikmat dunia malam,senang menggunakan uang,waktu dan minatnya untuk menghabiskan pola yang dihadirkan oleh club yang ada.

Itu Berarti dunia malam juga bisa bersifat conform atau nyaman bagi orang yang ada dan beraktivitas di dalamnya.Sudah bukan rahasia umum lagi,kalau pendapatan dari club - club dan bar bisa mendapatkan penghasilan miliaran/bulan.Hal itu sebanding dengan hiburan dan kepuasan yang diberikan oleh bar dan club tersebut.

Kenyamanan ini yang membuat orang ingin datang lagi dan lagi,karena ketika seorang merasa nyaman,maka dia enggang untuk berpindah ke lain hal.

Nah,jadi anda sudah tau kan pengertian dunia malam menurut parah ahli dan arti sosialnya ? So,nikmatilah dunia malam anda dan pastikan juga seimbang dengan kehidupan anda.

You may also like

Leave a comment